Breaking News:

Kerusuhan di AS

Warga Kulit Putih Cuci Kaki Pendeta Kulit Hitam, Ikut Berlutut Uskup Ini Ditelepon Paus Fransiskus

Acara itu diinisiasi oleh Pastor yang berasal dari Faith and Soboma Wokoma di Cary, North Carolina untuk mendoakan Floyd, yang tewas pada 25 Mei.

Twitter/Ian Miles Cheong via Russian Today
Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sekelompok warga dan polisi kulit putih mencuci kaki pendeta kulit hitam, sebagai bagian dari doa bersama untuk mengenang George Floyd. 

Acara pencucian kaki itu nampaknya terinspirasi kisah Yesus Kristus yang membersihkan kaki 12 muridnya sebagai tanda cinta dan kerendahan hati.

Sambil memegang papan bertuliskan 'Black Lives Matter', Uskup Seitz berlutut dan mengheningkan cipta selama 8 menit dan 46 detik.

WARTAKOTALIVE.COM, CARY - Penghormatan dan doa bersama terus dilakukan bagi George Floyd yang tewas setelah lehernya ditindih lutut oleh polisi bernama Derek Chauvin.

Sebagai bagian dalam acara doa bersama bagi George Floyd tersebut, sekelompok warga kulit putih mencuci kaki pendeta kulit hitam,

Acara itu diinisiasi oleh pastor yang berasal dari Faith and Soboma Wokoma di Cary, North Carolina untuk mendoakan Floyd, yang tewas pada 25 Mei.

UPDATE Mantan Polisi Pembunuh George Floyd, Derek Chauvin, Mulai Disidang, Terancam 40 Tahun Penjara

Muncul Tanpa Masker saat Pimpin Rapat, Kim Jong Un Tampak Sumringah, Klaim Tak Ada Kasus Covid-19

Peserta unjuk rasa, termasuk di dalamnya aktivis Black Lives Matter, awalnya mengheningkan cipta selama delapan menit dan 46 detik.

Durasi itu adalah momen ketika George Floyd ditindih lehernya oleh polisi kulit putih, Derek Chauvin, dalam insiden yang berlangsung di Minneapolis.

Setelah itu, polisi dan warga kulit putih kemudian berlutut, dan mencuci kaki pendeta kulit hitam, dengan fotonya beredar di media sosial.

Acara pencucian kaki itu nampaknya terinspirasi kisah Yesus Kristus yang membersihkan kaki 12 muridnya sebagai tanda cinta dan kerendahan hati.

Editor New York Times Mundur Gara-gara Opini yang Dukung Donald Trump Kerahkan Militer Tuai Protes

Cegah Penularan Virus Corona, Hollywood Berencana Gunakan CGI untuk Adegan Seks saat Syuting

Namun seperti dilansir Russian Today Senin (8/6/2020), kegiatan itu juga memicu kritik di media sosial, yang mengarahkan telunjuknya ke partisipan.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved