New Normal

Masuk New Normal GrabCar dan Grabbike Dilengkapi Sekat Pelindung, Ini Aturan yang Harus Diikuti Ojol

Selama new normal driver GrabCar dan GrabBike Protect yang dilengkapi sekat pemisah penumpang dan mitra pengemudi.

istimewa
Masuk ke new normal, Grab Indonesia membekali driver ojek dengan pelindung 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebentar lagi PSBB Jakarta akan berakhir, maka dimulai new normal. Lalu bagaimana dengan kebijakan ojek online?

Tak hanya pekerja kantoran dan industri, namun para ojek online (ojol) bersiap menghadapi penerapan New Normal atau Kenormalan Baru.

Menghadapi fase new normal atau kenormalan baru, Grab membentuk driver GrabCar dan GrabBike Protect yang dilengkapi sekat pemisah penumpang dan mitra pengemudi.

Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen menyebutkan sekat pemisah plastik ini untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi menghindari penularan Covid-19.

"Selain iti untuk menunjang protokol kesehatan, kami juga mendistribusikan lebih dari 250 juta peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh Asia Tenggara," kata Russle dalam keterangannya, Rabu (3/6/2020).

Dishub Bakal Tindak Tegas Pengendara Angkutan Umum dan Ojol Langgar Aturan di Area TOD Tanah Abang

Grab Indonesia melengkapi driver dengan pelindung selama masa new normal
Grab Indonesia melengkapi driver dengan pelindung selama masa new normal (istimewa)

Menurut Russel, dengan adanya protokol baru ini pihaknya bersama mitra pengemudi mendorong perilaku bersok yang lebih baik sebelum melakukan perjelanan.

 "Untuk pemasangan sekat pemisah plastik, kami telah menyiapkan lebih dari 8 ribu untuk mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike," ucap Russel.

Russel juga menyebutkan, Grab juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta.

Hindari Polemik, Mendagri Revisi Kepmendagri Terkait Pelarangan Penggunaan Ojol

Pada stasiun sanitasi ini, mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

"Kami juga meningkatkan kebersihan, dengan meluncurkan dua fitur in-app terbaru, formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur pengecekan masker via selfie di seluruh pasar Grab mulai akhir bulan Juni," kata Russel.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved