Bandara Soekarno Hatta

Angkasa Pura II Perpanjang Penutupan Layanan TOD M1 dan Skytrain Bandara Soetta

"Perpanjangan waktu penutupan Gedung TOD M1 dan penghentian layanan Kalayang ini seiring dengan penerapan PSBB di Tangerang Raya."

Istimewa
SKYTRAIN-- Bandara Soekarno-Hatta juga telah beroperasi angkutan massal berbasis listrik, salah satunya adalah kereta bandara skytrain. Skytrain merupakan moda angkutan massal yang beroperasi di bandara untuk melayani perpindahan penumpang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menyampaikan bahwa penghentian sementara layanan Kalayang (Skytrain).

Serta penutupan Gedung Transit Oriented Development (TOD) serta area Parkir M1 diperpanjang hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Hal ini sejalan dengan keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.161-Huk 2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

 Manfaatkan Rooftop Garden, Ustaz Yusuf Mansur Minta Kubah Masjid di Indonesia Dipotong

 Adaptasi Kebiasaan Baru, Wali Kota Depok Melarang Anak Dibawah 12 Tahun dan Lansia Salat di Masjid

 Satu Korban Kebakaran di Tanjung Priok Positif Covid-19, 11 Warga Lainnya Langsung Isolasi Mandiri

 HOAKS Anies Perpanjang Penerapan PSBB Jakarta hingga 18 Juni 2020, ini Penjelasannya

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menjelaskan penutupan sementara Gedung TOD dan layanan Automated People Mover System (APMS) atau Kalayang.

Perpanjangan penutupan tersebut adalah bentuk dukungan perseroan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing.

"Perpanjangan waktu penutupan Gedung TOD M1 dan penghentian layanan Kalayang ini seiring dengan penerapan PSBB di Tangerang Raya. Penutupan sementara ini dilakukan mengikuti waktu pemberlakukan PSBB tahap ketiga sampai dengan 14 Juni 2020," kata Agus, Rabu (3/6/2020).

Pengendara sepeda motor yang sebelumnya memarkirkan kendaraannya di area parkir TOD M1, dapat langsung menuju ke Terminal atau area lain, di dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta melalui akses yang telah disediakan.

Sementara untuk layanan moda transportasi antar Terminal pengganti Kalayang, pengguna jasa dapat menggunakan Shuttle Bus yang melayani di Terminal 2 dan Terminal 3.

Agus menerangkan PT Angkasa Pura II tengah bersiap dalam menghadapi kenormalan baru atau era new normal.

 Jokowi Terbitkan PP Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), akan Potong Gaji Pekerja Berpenghasilan UMP

 Hasil Polling, Sebanyak 129.937 Ortu Siswa Tak Setuju Sekolah Dibuka di Tahun Ajaran Baru

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved