Satu Korban Kebakaran di Tanjung Priok Positif Covid-19, 11 Warga Lainnya Langsung Isolasi Mandiri

“11 anggota keluarga itu akan diungsikan ke tempat isolasi khusus yang tidak tercampur dengan pengungsi lainnya,” kata Ma’mun, Rabu (3/6/2020).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kebakaran di Tanjung Priok, tepatnya di Jalan RE Martadinata, Gg Pelita 3 RT 03 RW 15, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat satu keluarga mengalami luka bakar, Selasa (2/6/2020). Tampak rumah-rumah warga hangus terbakar pasca kebakaran di Tanjung Priok tersebut, Rabu (3/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 11 warga harus melakukan isolasi mandiri usai seorang korban kebakaran di Jalan RE Martadinata, Gg. Pelita 3 RT 03/RW 015, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diketahui positif Covid-19.

Lurah Tanjung Priok Ma’mun menceritakan 11 anggota keluarga yang bersinggungan langsung dengan warga yang positif Covid-19, diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri dan terpisah dari korban kebakaran lainnya.

“11 anggota keluarga itu akan diungsikan ke tempat isolasi khusus yang tidak tercampur dengan pengungsi lainnya,” kata Ma’mun, Rabu (3/6/2020).

 Lion Air Group Hentikan Sementara Operasional Penerbangan Mulai 5 Juni 2020, ini Penyebabnya

 Anies akan Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal di 62 RW, ini Daftarnya

Ma’mun menambahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan melalukan pemeriksaan rapid dan swab test terhadap 11 anggota keluarga yang kini menjalani isolasi mandiri di sebuah aula gereja.

“Kalau hasil swab-nya belum ketahuan, kita belum bisa lakukan swab test untuk keluarganya. Setelah hasilnya positif, baru kita buat rapid test ulang,” kata Ma’mun.

Warga berjenis kelamin perempuan dan telah dinyatakan positif Covid-19 itu juga sudah menjalani swab test massal yang kebetulan digelar di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kebetulan tadi ada pemeriksaan swab massal di Kelurahan Warakas. Lalu diarahkan oleh petugas puskesmas ke sana. Swab-nya ini hasilnya baru tiga harian. Jadi belum bisa ketahuan sekarang,” sambungnya.

 Kim Kardashian Cari Pelajar Perempuan yang Wajahnya Ditembak saat Demo di AS ini,Aku Mau Obati Dia

 Beredar Kabar Para Pilot Kena PHK, ini Penjelasan Dirut Garuda Indonesia

 DMI Terbitkan Surat Edaran Serukan Masjid Dibuka kembali untuk Salat Lima Waktu dan Salat Jumat

Adapun tidak lama setelah diketahui positif Covid-19, perempuan itu akhirnya dipindah ke RSUD Koja, Jakarta Utara mendapat perawatan.

Pasalnya berdasarkan hasil riwayat kesehatan dia ternyata menderita hipertensi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved