Virus Corona

Pasar Cisalak Buka Kembali, Jumlah Pengunjung Normal dan Tetap Ramai

Menurutnya tidak ada penurunan jumlah pengunjung meski diketahui ada 4 orang yakni pedagang dan tukang sapu pasar yang positif Covid-19.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Penyemprotan disinfektan di pasar cisalak, Depok, setelah ditemukan ada 4 orang positif Corona di kawasan itu, Minggu (31/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Pasar Cisalak di Jalan Raya Bogor, Kota Depok, mulai dibuka kembali, Selasa (2/6/2020) hari ini.

Sebelumnya Pasar Cisalak ditutup selama dua hari pada Minggu (31/5/2020) dan Senin (1/6/2020).

Penutupan dilakukan setelah ditemukan 3 pedagang dan seorang tukang sapu pasar yang positif Covid-19.

Saat ditutup, Pemkot Depok melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Pasar Cisalak selama 2 hari berturut-turut.

Sejati Ginting (44), warga sekitar Pasar Cisalak serta pemilik lapak air isi ulang, mengatakan, jumlah pengunjung Pasar Cisalak, cukup ramai saat pasar dibuka kembali, Selasa hari ini.

Menurutnya tidak ada penurunan jumlah pengunjung meski diketahui ada 4 orang yakni pedagang dan tukang sapu pasar yang positif Covid-19.

Setelah Disemprot Disinfektan, Pasar Cisalak Akan Kembali Dibuka

"Pengamatan saya, pasar tetap ramai hari ini, seperti biasa. Tak ada pengaruh, meski ada pedagang dan tukang sapu pasar yang positif corona. Semua tetap berjalan normal," katanya melalui sambungan telepon kepada Warta Kota, Selasa (2/6/2020).

Meski begitu kata dia para pengunjung dan pedagang pasar diminta menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer saat beraktivitas di pasar.

Hal senada dikatakan Daniel, pedagang bahan pembuat kue di Pasar Cisalak. "Ya, pasar sudah dibuka kembali hari ini. Perdagangan berjalan normal," katanya kepada Warta Kota, Selasa.

VIDEO: Sat Gegana Brimob Datangi Pasar Cisalak, Kali Ini Bukan Tangani Benda Mencurigakan

Diberitakan sebelumnya, bahwa tiga orang pedagang dan seorang tukang sapu di Pasar Cisalak, Kota Depok, diketahui positif virus corona atau Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved