Berita Video

VIDEO: Sat Gegana Brimob Datangi Pasar Cisalak, Kali Ini Bukan Tangani Benda Mencurigakan

"Kami lakukan di area basement sampai ke lantai atas, dan juga di jalan-jalan sekitar pasar seperti di Jalan Koja," tutur Imran

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Personel dari Sat KBR Gegana Brimob Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), Senin (1/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satuan Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polri Kelapa Dua mendatangi Pasar Cisalak yang berlokasi di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Kali ini mereka bukan menangani benda mencurigakan yang biasa ditangani, melainkan melakukan disterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (1/6/2020).

Ipda Imran Abdullah selaku Kanit Sat KBR Brimob Polri mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan di area yang belum dilakukan penyemprotan oleh tim dari PMI dan Damkar Kota Depok pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

"Kami lakukan di area basement sampai ke lantai atas, dan juga di jalan-jalan sekitar pasar seperti di Jalan Koja," tutur Imran kepada wartawan di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Senin (1/6/2020).

Imran mengatakan, dalam penyemprotannya ini, Sat KBR Gegana Brimob menghadirkan satu unit kendaraan single cabin yang dipergunakan untuk penyemprotan di area jalan disekitar pasar dan Jalan Raya Bogor yang berjarak sekian meter dari Pasar Cisalak.

"Kami menerjunkan 20 personel yang terbagi menjadi dua yakni penyemprotan di gedung pasar dan di jalan sekitar pasar,"

"Di gedung pasar ada 12 personel yang terbagi lagi menjadi empat tim untuk menyemprot lantai dasar sampai atas," kata Imran.

 VIDEO: Pasar Cisalak Disemprot Disinfektan Setelah 3 Pedagang dan 1 Petugas Positif Covid-19

Untuk alat penyemprot, kata Imran, pihaknya menyiapkan 10 spray manual yang digunakan oleh masing-masing tim dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan pelengkap lainnya.

Selain itu, sebagai cadangannya, Imran mengatakan sudah nenyiapkan cairan cadangan yang akan dipergunakan bila ada kekurangan saat penyemprotan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini.

"Jadi, nantinya cairan cadangan ini hanya tinggal ditambahkan air biasa, karena untuk bahan-bahan kimianya sudab kami lakukan sebelum menuju ke sini (Pasar Cisalak)" ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved