Berita Video

VIDEO: Pasar Cisalak Disemprot Disinfektan Setelah 3 Pedagang dan 1 Petugas Positif Covid-19

Kepastian positif Covid-19 atas keempatnya itu berdasarkan hasil test swab dan PCR sejak 16 Mei 2020 lalu.

Warta Kota/Budi Malau
Penyemprotan disinfektan di pasar cisalak, Depok, setelah ditemukan ada 4 orang positif Corona di kawasan itu, Minggu (31/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Tiga orang pedagang dan seorang tukang sapu di Pasar Cisalak, Kota Depok, diketahui positif virus corona atau Covid-19.

Dua orang adalah pedagang pakaian, lalu seorang pedagang ayam dan seorang tukang sapu pasar.

Kepastian positif Covid-19 atas keempatnya itu berdasarkan hasil test swab dan PCR sejak 16 Mei 2020 lalu.

Salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah R, pedagang pakaian di Pasar Cisalak. R juga diketahui tinggal di sekitar kawasan Pasar Cisalak.

Saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp, Minggu (31/5/2020), melalui anaknya, R mengatakan meski dinyatakan positif Covid-19, kondisinya sehat dan saat ini R menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Alhamdulillah, setelah satu hari dari pengecekan sampai saat ini, bapak dalam keadaan sehat wa'alafiat," kata anak R melalui pesan aplikasi WhatsApp kepada Warta Kota, Minggu (32/5/2020).

Ia menyatakan meski ayahnya R divonis positif, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah di sekitar Pasar Cisalak dan tidak dirawat di rumah sakit.

Sebab kondisi R, dalam keadaan baik dan tidak mengalami gangguan kesehatan apapun sampai saat ini. "Kondisi bapak Alhamdulilah baik," kata anak R.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Cisalak, Sutisna, mengatakan dari empat orang yang dinyatakan positf corona berdasar sampel pedagang dan para petugas di Pasar Cisalak, diketahui tiga orang warga Depok dan satu orang warga Jakarta Timur.

"Tiga orang warga Depok dan satu orang warga Jakarta Timur," katanya.

Untuk mencegah penyebarannya kata Sutisna, Pemkot Depok menutup Pasar Cisalak selama dua hari Minggu (31/5/2020) dan Senin (1/6/2020) dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Depok memutuskan menutup Pasar Cisalak sementara mulai Sabtu (30/5/2020) hingga Senin (1/6/2020).

Pasar disterilisasi dengan cairan disinfektan oleh Dinas Pemadam, PMI dan relawan kesehatan.

Kepala Bidang Penanggulan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan adanya 4 orang di Pasar Cisalak yang positif corona membuat pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar Cisalak dan sejumlah jalan yang menghubungkan Pasar Cisalak dengan Jalan Raya Bogor, Minggu (31/5/2020).

Penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Cisalak. "Untuk sterilisasi dan penyemprotan area Pasar Cisalak kami menurunkan 100 anggota gabungan," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved