Virus Corona

Setelah Disemprot Disinfektan, Pasar Cisalak Akan Kembali Dibuka

Pasar Cisalak Depok akan kembali dibuka setelah ditutup sementara. Pembukaan akan dilakukan mulai besok.

istimewa
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo saat membagikan nasi kotak kepada sopir angkot di Terminal Terpadu Depok, Kamis (16/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, setelah dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di Pasar Cisalak.

Pasar tradisional yang berlokasi di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok akan kembali dibuka untuk umum yakni pada 2 Juni 2020.

"Ya, akan kita buka kembali karena telah selesai dilakukan penyemprotan di semua area pasar termasuk di jalan-jalan yang menuju atau yang dekat dengan lingkungan pasar," papar Denny kepada Warta Kota di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Senin (1/6/2020).

Denny memaparkan, tak ada perpanjangan masa penutupan setelah penyemprotan dilakukan.

Satuan KBR Gegana Brimob Polri Kembali Semprotkan Disinfektan di Pasar Cisalak Depok

Hal ini, katanya, sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan Bidang Penanggulangan Bencana dengan pihak-pihak terkait.

"Perpanjangan akan dilakukan dengan melihat situasi, tapi sejauh ini memang hanya dilakukan penutupan dua hari saja, setelahnya akan kembali dibuka," tuturnya.

Selama dua hari penyemprotan yang dilakukan sejak Minggu (31/5/2020) sampai Senin (1/6/2020), Denny mengatakan tindakan sterilisasi tersebut melibatkan banyak petugas yang merupakan gabungan dari berbagai pihak.

"Selama dua hari itu kami libatkan 100 personel baik dari UPT Pasar Cisalak, Damkar, PMI, Polri, Sat Pol PP, RT, RW, dan relawan lainnya," kata Denny.

Di hari pertamanya pembukaan pasar pasca ditutup sementara itu, Denny mengaku tak ada hal-hal khusus yang akan dilakukan.

Klub Liga 2 Wacana Dirikan Operator Baru, Eks Dirut Persija Jelaskan Tujuan Pendirian PT LIM

"Sesuai aturan protokol kesehatan saja yakni pakai masker, jaga jarak fisik, dan cuci tangan," ujarnya.

Terkait empat orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pasca dilakukannya tes Swab pada pertengahan Mei lalu.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah mengambil peran dengan menindak lanjuti para pasien positif itu untuk segera ditangani secara medis.

"Keempatnya sudah dalam penanganan kesehatan, untuk menyisirnya ya kami lalukan sterilisasi selama dua hari ini," akunya.

Di Pasar Cisalak ini, kata Denny, terdapat sekitar 1.500 pedagang yang menjajakam dagangannya di pasar yang letaknya dekat dengan tol Cijago ini.

Protelindo Sumbang Pelindung Wajah dan Masker untuk Petugas di Cek Poin Perbatasan

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved