Virus Corona

Pasar Cisalak Depok Ditutup 2 Hari, Minggu-Senin, Setelah Ditemukan Tiga Orang Positif Covid-19

Pasar Cisalak Depok ditutup dua hari setelah ditemukan tiga orang kasus positif Covid-19. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Hand-over dan WartaKotaLive.com/Budi Sam Malau
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Jawa Barat, menutup sementara Pasar Tradisional Cisalak yang terletak di Jalan Raya Bogor Km 31, Cimanggis, Depok. Pasar Cisalak tutup Minggu sampai dengan Senin (31 Mei - 1 Juni) untuk proses disinfektan setelah ditemukan tiga kasus positif Covid-19 di pasar ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pascatemuan adanya tiga orang yang positif terinfeksi Covid-19 di pasar trdisional Cisalak, Kota Depok, Jawa Barat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok memutuskan menutup sementara pasar yang terletak di Cimanggis tersebut.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Gugus Tugas PP Covid-19 kepada Camat Cimanggis bernomor 802/85/GT/2020 menyebutkan, hasil positif tersebut didapat setelah dilakukannya test swab di Pasar Cisalak pada tanggal 16 Mei 2020.

"Kami ingin memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penutupan sementara dan sterilisasi (penyemprotan disinfektan) selama dua hari yakni 31 Mei - 1 Juni," tulis surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua Harian Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok tertanggal Jumat (29/5/2020).

Sterilisasi atau penyemprotan yang dilakukan berlangsung di dalam Pasar Cisalak serta di lingkungan Pasar Cisalak termasuk di Jalan Koja.

Pengumuman mengenai penutupan sementara Pasar Tradisional Cisalak, Cimangging, Kota Depok, Jawa Barat selama dua hari, Minggu s/d Senin (31 Mei sampai dengan 1 Juni). Pasar tutup sementara untuk proses disinfektan atas penemuan tiga kasus positif Corona di pasar itu.
Pengumuman mengenai penutupan sementara Pasar Tradisional Cisalak, Cimangging, Kota Depok, Jawa Barat selama dua hari, Minggu s/d Senin (31 Mei sampai dengan 1 Juni). Pasar tutup sementara untuk proses disinfektan atas penemuan tiga kasus positif Corona di pasar itu. (Hand-over)

Ini Alasan PKL Tanah Abang Kembali Berjualan di Trotoar Jalan, Kalau di Rumah Terus Makan Apa?

"Untuk itu kami meminta saudara melakukan sosialisasi atau menginformasikan secara berkeliling dengan menggunakan pengeras suara di lingkungan," tulis surat edaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh WartaKotalive.com, Sabtu (30/5/2020), Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Jawa Barat, menutup sementara Pasar Tradisional Cisalak yang terletak di Jalan Raya Bogor Km 31, Cimanggis, Depok.

Pasar Cisalak tutup dua hari, Minggu sampai dengan Senin, 31 Mei - 1 Juni, untuk proses disinfektan atau sterilisasi setelah ditemukan tiga kasus positif Covid-19 di pasar ini.

Pemkot Depok Gelar Rapid Test Massal

Masa Kerja dari Rumah ASN Kota Depok Kembali Diperpanjang Hingga 4 Juni

UPDATE 30 Mei 2020: 7 Kelurahan di Kota Depok Nihil Kasus Baru Covid-19, 3 Diantaranya Bersih Total

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan penyisiran warganya yang terindikasi Covid-19 dengan melakukan Rapid Test massal di sejumlah area.

Dari hasil Rapid Test yang telah dimulai di tujuh pasar Kota Depok sejak Sabtu (16/5/2020) lalu, hingga kini Pemkot Depok berhasil melakukan test kepada 1.329 orang.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved