Breaking News:

Film

Sejak Ada Imbauan Pemerintah, Tercatat 2.300 Layar Bioskop di Seluruh Indonesia Berhenti Beroperasi

Ada 2.300 layar bioskop di Indonesia tidak lagi memutarkan film, baik lokal maupun barat, sejak diminta untuk berhenti beroperasi pada 23 Maret 2020.

istimewa
Ilustrasi nonton film di bioskop. Sejak 23 Maret 2020 setelah ada imbauan pemerintah, ada 2.300 layar bioskop di Indonesia yang tidak beroperasi memutarkan film. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ada 2.300 layar bioskop di Indonesia yang saat ini harus tutup beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Ribuan layar bioskop tersebut tidak lagi memutarkan film, baik lokal maupun barat, sejak diminta untuk berhenti beroperasi pada 23 Maret 2020.

Bioskop-bioskop yang tutup di Indonesia itu terdiri dari beberapa jaringan, mulai dari jaringan CGV, XXI dan Cinemapolis hingga Non-21.

"Kami nggak paham kok (pandemi Covid-19) ini bisa dahsyat seperti sekarang," kata Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) berbincang, Senin (25/5/2020).

Seluruh bioskop di Indonesia itu mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak beroperasi terlebih dulu sampai wabah virus corona ini dinyatakan berakhir.

Meski tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat, bioskop bisa menjadi salah satu tempat berkumpulnya orang, terutama penonton film.

"Kami sepakat untuk kepentingan bersama dan tidak beroperasi sejak 23 Maret lalu," jelas Djonny Syafruddin.

Saat ini, lanjut Djonny Syafruddin yang juga mengelola beberapa bioskop diluar Jakarta ini, pengelola bioskop jaringan CGV, Cinemapolis, XXI dan Non-21 itu masih menunggu kebijakan pemerintah pusat.

Jika sudah diizinkan, pengelola bioskop di seluruh Indonesia akan segera kembali beroperasi.

Belum Berdamai dengan Pandemi Covid-19, 4 Film Lebaran 2020 Ini Batal Diputar Saat Idul Fitri 1441 H

Tiga Film Box Office Indonesia Ini Ditayangkan Netflix di Pengujung Mei 2020

Dibalik penghentian sementara operasional bioskop itu, Djonny Syafruddin mencatat banyak karyawan yang bekerja di bioskop yang terpaksa dirumahkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved