Virus Corona

Setengah Tahun Bareng di Inggris dan Italia, Pemain Garuda Select Rindu Kumpul Bersama

Para pemain sepakbola muda yang menimba ilmu di Eropa pada program Garuda Select angkatan kedua rindu ingin berkumpul bersama lagi.

Dokumentasi Garuda Select
Pemain bertahan Garuda Select, Renaldi (jersey merah) saat berebut bola dengan lawannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pemain sepakbola muda yang menimba ilmu di Eropa pada program Garuda Select angkatan kedua rindu ingin berkumpul bersama lagi.

Sejatinya, mereka  harus kembali ke Indonesia lebih cepat pada  Maret 2020. Namun, kepulangan mereka dari Italia dan Inggris ke Tanah Air terhambat karena  pandemi virus corona atau Covid-19.

Setelah pulang ke Indonesia, para pemain sepakbola itu kembali ke klubnya masing-masing dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kebersamaan selama menjalani pelatihan di Inggris dan Italia selama enam bulan terakhir meninggalkan banyak cerita dan pengalaman tak terlupakan dari setiap pemain.

Bagus Kahfi Sebut Garuda Select Jadi Program yang Tepat untuk Asah Pesepak Bola Muda Indonesia

Ada Wabah Covid-19, Tim Pelatih di Inggris Tetap Pantau Perkembangan Garuda Select di Indonesia

Setiap hari, mereka dituntut melakukan aktivitas bersama-sama dan merasakan suka  duka jauh dari keluarga dan Indonesia.

Beberapa pemain yang pernah ambil bagian di program Garuda Select mengutarakan kerinduannya berkumpul bersama.

Pemain posisi penyerang Subhan Fajri mengatakan, sampai  saat ini dia masih tetap menjaga komunikasi dengan rekan-rekan setimnya di Garuda Select.

"Kalau mengingat kebersamaan selama di Inggris dan Italia, saya jadi kangen sama teman-teman. Komunikasi sih masih tetap terjaga," kata Subhan Fajri dikutip dari Super Soccer TV.

Kisah Hari Pertama Ramadan Gelandang Garuda Select Brylian Aldama yang Harus Puasa 16 Jam

Penyerang Garuda Select Jalani Isolasi Diri, Senang Bertemu Keluarga Besar di Bandung

"Kalau saya seringnya sama Yogi (Hermawan dari Barito Putera U-16). Soalnya, kami dekat karena berasal dari satu klub," katanya lagi.

Sementara itu, pemain jebolan Garuda Select lainnya yakni Renaldi mengaku sering bercerita mengenai aktivitasnya selama di rumah kepada rekan-rekan setimnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved