Breaking News:

Garuda Select

Ada Wabah Covid-19, Tim Pelatih di Inggris Tetap Pantau Perkembangan Garuda Select di Indonesia

Program Garuda Select angkatan kedua harus berakhir lebih cepat karena adanya pandemi Covid-19 atau virus Corona

istimewa
Tim pelatih Garuda Select yakni Dennis Wise, Des Walker serta beberapa stafnya tengah memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Birmingham, Inggris. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Program Garuda Select angkatan kedua harus berakhir lebih cepat karena adanya pandemi Covid-19 atau virus Corona yang semakin menyebar di seluruh dunia.

Padahal, masih ada beberapa pertandingan besar yang akan dihadapi anak asuh Dennis Wise dan Des Walker itu pada bulan Maret 2020 lalu.

Keputusan memulangkan pemain lebih cepat karena mengikuti imbauan Pemerintah Inggris yang menghentikan sementara seluruh kegiatan olahraga hingga situasi benar-benar kondusif.

Imbauan ini diteruskan oleh FA, selaku induk organisasi sepak bola di Inggris, bahwa semua pertandingan seluruh level, termasuk level akademi ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kisah Hari Pertama Ramadan Gelandang Garuda Select Brylian Aldama yang Harus Puasa 16 Jam

Program latihan dan pertandingan yang telah disusun tim pelatih Garuda Select harus mengalami penyesuaian akibat situasi dan kondisi seperti saat ini.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, keadaan seperti saat ini tidak bisa dilawan dan aturan dari pemerintah Inggris harus diikuti demi kebaikan bersama.

"Situasinya memang tidak bagus saat ini karena semua pertandingan harus dibatalkan," kata Dennis Wise, dikutip dari laman Garuda Select.

Pulang dari Inggris, 3 Pemain Garuda Select Resmi Gabung ke Persib Bandung

Kendati harus pulang lebih cepat, tim pelatih Garuda Select tetap memantau perkembangan terbaru para pemain yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan di Inggris dan Italia.

Alfriyanto Nico dan kawan-kawan tetap diminta melakukan latihan untuk menjaga kondisi fisik dan kebugarannya agar tetap dalam keadaan sehat.

Penyerang Garuda Select Jalani Isolasi Diri, Senang Bertemu Keluarga Besar di Bandung

Selain itu, latihan mandiri juga perlu diperlukan agar level permainan para pemain Garuda Select tidak anjlok selama berada di Indonesia.

"Mereka harus benar-benar menjaga kebugaran. Latihan berupa lari-lari kecil atau bersepeda, setidaknya empat kali dalam seminggu. Bisa juga latihan beban seperti yang biasa mereka lakukan di gym," timpal asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved