Garuda Select

Bagus Kahfi Sebut Garuda Select Jadi Program yang Tepat untuk Asah Pesepak Bola Muda Indonesia

Salah satu pemain Garuda Select yang ikut dua musim, Bagus Kahfi membeberkan bahwa progam Garuda Selcet sangat tepat untuk mengasahkemampuan

KOMPAS.com/Eris Eka Jaya
Skuad Garuda Select menjalani latihan di Aston Recreation Centre Birmingham jelang laga melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Program Garuda Select yang merupakan pembinaan pemain muda Indonesia untuk menimba ilmu di Inggris tahun ini memasuki tahun kedua.

24 pemain Indonesia yang sebelumnya terpilih dari tahap seleksi ketat ditempa di Inggris selama enam bulan. Di sana mereka dilatih skill, mental melalui pertandingan dan asupan gizi serta karaker di luar lapangan.

Salah satu pemain Garuda Select yang ikut dua musim, Bagus Kahfi membeberkan bahwa progam Garuda Selcet sangat tepat untuk mengasahkemampuan  pesepak bola Indonesia.

“Kalau menurut saya pribadi adanya program ini sangat membantu bibit-bibit muda pesepakbola Indonesia karena bisa menemukan pemain dari pelosok indonesia,” kata Bagus kepada Menpora Zainduin Amali, Sabtu (16/5/2020).

Gara-gara Virus Corona, Garuda Select Pulang ke Indonesia Lebih Cepat

Bagus Kahfi Kagumi Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Inggris

“Seperti tahun ini, mereka belum main di Timnas, pelatih Denis Wise dan Des Walker bisa menemukan bakat mereka hingga sekarang punya kualitas tinggi bahkan bisa bermain di Eropa,” jelasnya.

Untuk itu, pemain kelahiran Magelang itu berharap program Garuda Select tetap konsisten setiap tahunnya. 

Bagus Kahfi Ungkap Gaya Melatih Pelatih di Inggris: Marah-Marah Itu Ciri Khas

Ia tak ingin program Garuda Select seperti program SAD sebelumnya yang berakhir begitu saja.

“Semoga saja tidak seperti yang sudah-sudah. Kalau doa saya sendiri semoga bisa lebih dan bisa melahirakan pemain hebat untuk Indonesia, jadi tidak berhenti begitu saja,” pungkasnya.

Hajatan Piala Dunia U-20 Menjadi Motivasi Bagus Kahfi untuk Sembuh

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved