Garuda Select

Hajatan Piala Dunia U-20 Menjadi Motivasi Bagus Kahfi untuk Sembuh

Bagus Kahfi memiliki target besar, yang menjadi motivasinya untuk segera sembuh dari cedera, dan segera kembali ke performa puncak.

Dokumentasi Garuda Select
Dua pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi dan Brylian Aldama mendapatkan kesempatan berlatih dengan tim Serie C Italia, Como. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri punya target besar, sehingga dia berniat segera sembuh dari cedera serius yang dialaminya saar ini.

Pesepakbola muda harapan Indonesia ini ingin masuk skuad Timnas Indonesia U-20, sehingga bisa berlaga di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei tahun depan.

Bagus Kahfi tampak kesakitan usai bentrok dengan pemain Reading 18. Ia alami cedera serius hingga harus dilarikan ke RS. Hasil akhir laga 2-2 padahal Bagus Kahfi cetak dua gol sebelum cedera.
Bagus Kahfi tampak kesakitan usai bentrok dengan pemain Reading 18. Ia alami cedera serius hingga harus dilarikan ke RS. Hasil akhir laga 2-2 padahal Bagus Kahfi cetak dua gol sebelum cedera. (RIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/INSTAGRAM @TRIBUNGARUDA)

Pemain yang akrab disapa Bagus Kahfi ini mengalami patah tulang di bagian pergelangan kaki kiri, saat membela tim Garuda Select di Inggris.

Akibat cedera itu Bagus pun tak diperbolehkan kembali ke Indonesia, karena harus menjalani tahap pemulihan di Inggris.

Bahkan Bagus rela melewatkan Lebaran dengan keluarganya, agar dia bisa pulih seperti sedia kala. 

Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada Mei 2021 adalah motivasiya untuk segera sembuh dari cedera.

Pemain Piala Dunia

“Ya, pastinya saya punya target sendiri. Saya pribadi ingin menjadi salah satu pemain di Piala Dunia (U-20) nanti. Semoga saya cepat membaik dan kembali ke performa,” kata Bagus dalam acara bincang santai dengan Menpora Zainudin Amali, Sabtu (16/5/2020).

“Kalau saya masuk, pastinya saya akan memberikan 100 persen. Semoga rezeki dan bisa masuk, Alhamdulillah. Tapi kalau tidak yang saya tidak berkecil hati,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Magelang itu berharap Timnas U-20 yang kini dipegang Shin Tae-yong bisa semakin baik, sehingga bisa berbicara banyak saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kalau soal pelatih, pastinya saya pribadi berharap pergantian pelatih dari coach Fakhri  ke Shin Tae-yong tim bisa menjadi lebih baik. Semoga di bawah Shin Tae-yong kita bisa berpestasi. Semoga kita bisa mendatangkan hasil terbaik,” tandas Bagus.

David dan Brylian

Untungnya Bagus tidak sendirian di Inggris, karena  David Maulana dan Brylian Aldama tidak ikut pulang bersama rombongan Garuda Select. 

Pemain tengah Garuda Select, David Maulana berusaha merebut bola dari pemain Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris.
Pemain tengah Garuda Select, David Maulana berusaha merebut bola dari pemain Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris. (Istimewa)

David Maulana tak pulang ke Indonesia lantaran sedang demam di tanggal tim Garuda Select kembali ke Indonesia.

Sementara Brylian Aldama tetap tinggal di negaranya sepak bola itu, lantaran masih menunggu kontrak barunya bersama tim Eropa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved