Garuda Select

Bagus Kahfi Kagumi Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Inggris

Bagus Kahfi mengungkapkan kekagumannya terhadap pembinaan sepak bola usia muda di Inggris, yang sangat komplet dari fasilitas sampai latihan mental.

istimewa
Penyerang Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi berusaha melewati kawalan pemain Cheltenham Town di Lapangan Birmingham, Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bagus Kahfi bercerita ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, betapa kagumnya dia dengan pembinaan sepak bola usia dini di Inggris.

Pemain penyerang yang sedang berada di Inggris itu bercerita melalui instagram live Kemenpora, Sabtu (16/5/2020).

Pemain kembar Timnas Indonesia U19, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri
Pemain kembar Timnas Indonesia U19, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (Instagram/baguskahfi16)

Pemain yang tak bisa kembali ke Indonesia, karena masih menjalani pemulihan cedera itu, membeberkan pengalamannya bermain di Inggris.

“Harapan saya untuk pembinaan di Indonesia, yang pertama itu soal pembenahan fasilitas. Kalau sudah punya fasilitas bagus pastinya pembinaan usia muda jadi lebih bagus ke depannya,” kata Bagus.

“Di sini pembinaan sudah berjalan di usia dini, sehingga pasti menunjang mental bermain dan bertanding juga. Di sini usia 8 dan 9 tahun sudah masuk akademi,” katanya menjelaskan.

Bagus juga mengatakan, program Garuda Select yang tahun ini memasuki tahun kedua sangat tepat untuk mengasah kemampuan pemain muda Indonesia.

Menurut pemain muda ini, di Inggris mereka tak hanya sering bertanding, sebab para pemain juga mendapatkan latihan yang benar, yang ditunjang kelengkapan fasilitas.

Mereka juga mendapat masukan-masukan atau pengalaman positif dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

“Program di sini dari season 1 dan 2 sangat-sangat baik dari segi fasiltias. Kita tidak ragukan lagi di sini sangat bagus,” kata Bagus dengan semangat.

“Kalau latihan di sini banyak tempat latihan jadi tidak bingung, dan sudah standar internasional dan ada fasilitas gym. Semua komplet. Jadi di sini program sangat membantu pemain Indonesia, untuk berkarier di luar negeri,” tandasnya.

Hajatan Piala Dunia U-20 Menjadi Motivasi Bagus Kahfi untuk Sembuh

Gara-gara Inggris Lockdown, Pemulihan Cedera Bagus Kahfi Terkena Imbasnya

Bagus Kahfi Ingin Tiru Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Penulis: Abdul Majid
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved