Tawuran

Lima Saksi Kasus Bentrok Ormas Pemuda Pancasila dan PSHT di Kota Bekasi Diperiksa Polisi

Lima Saksi Kasus Bentrok Ormas Pemuda Pancasila dan PSHT di Kota Bekasi Diperiksa Polisi. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Istimewa
Bentrokan antar dua Ormas (Organisasi Masyarakat) Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (21/5/2020) malam, akibat persoalan sepele. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Sebanyak lima saksi telah diperiksa dalam kasus bentrokan ormas (Oraganisasi Masyarakat) Pemuda Pancasila dan organisasi silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (21/5/2020).

Demikian yang diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, pada Jumat (22/5/2020).

Saksi-saksi itu itu dari warga setempat, ormas PP maupun PSHT.

"Saksi yang sudah kita mintain keterangan itu ada sekitar lima, namun akan bertambah terus, karena memang ini prosesnya akan terus berjalan," ujar Wijonarko.

Kapan Lebaran 2020? Sidang Isbat Digelar Hari Ini, LAPAN: InsyaAllah Seragam Pada 24 Mei 2020

Wijonarko menjelaskan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan kasus bentrokan ini sesuai fakta-fakta dan prosedur hukum yang berlaku.

"Kita akan selesaikan sampai tuntas sesuai dengan prosedur hukum yang kita lakukan," ucap dia.

Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bentrokan ini. Menurut Wijonarko pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti termasuk memintai keterangan saksi-saksi.

"(Tersangka), sementara belum, ini kan masih proses penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti termasuk mintai keterangan saksi-saksi," imbuh dia.

Penetapan tersangka dilakukan jika sudah semua unsur terpenuhi. Namun, sementara ini belum dikarenakan masih proses penyelidikan.

LIVE STREAMING Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal 1441 Hijriah, Pakai Protokol Covid-19

"Nanti ketika sudah ada kita tetapkan dan sudah ada kita amankan baru kita akan sampaikan kembali," tutur dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved