Virus Corona

Artis Dangdut Selfi LIDA Dikarantina di Hotel di Soppeng Gara-gara Mudik dari Jakarta

Selfi, akhirnya menjalani karantina setelah berhasil mudik dari Jakarta ke kampung halamannya, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu.

FOTO/HO/Netizen
Artis Dangdut Selfi LIDA bernama lengkap Selfiyani Yamma (tengah) dijemput tim gugus tugas Covid-19 di rumahnya untuk menjalani masa karantina di hotel Delta Ompo Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (20/5/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASSAR - Di tengah pandemi Covid-19, salah seorang artis jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Selfi, akhirnya menjalani karantina setelah berhasil mudik dari Jakarta ke kampung halamannya, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (20/5/2020).

Kedatangan artis dangdut bernama lengkap Selfiyani Yamma itu diketahui warganet saat swafoto bersama anggota Satpol PP dan tim gugus tugas Kabupaten Soppeng seusai diperiksa di pos perbatasan Kabupaten Barru-Soppeng, tepatnya di Waepute, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Tenri Sessu saat dikonfirmasi wartawan soal kepulangan Selfi menegaskan, yang bersangkutan segera di karantina.

"Harus dikarantina atau pulang kembali ke Jakarta. Akan dikarantina di tempat karantina," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Soppeng jauh sebelumnya menyiapkan lokasi karantina bagi pemudik dari daerah zona merah Covid-19 yakni di hotel Delta Ompo dan hotel Wisata SMK 1 Soppeng.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

"Saya sudah disampaikan kepada semua petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak ada pengecualian," tegas Tenri.

Pantauan di media sosial, warganet mempertanyakan apakah Selfi akan dikarantina oleh pemerintah daerah.

Mereka juga mempertanyakan maksud dan tujuan dia pulang ke Soppeng, mengingat larangan mudik lebaran tahun ini, yang hanya dikecualikan bila ada keperluan mendesak.

Di saat bersamaan beredar pula surat keterangan di media sosial yang dikeluarkan SRTREAM Entertainment yang ditandatangani General Manager Andrew Rowlando tertanggal 18 Mei 2020, dengan masa berlaku surat keterangan dinas 20 April - 28 Mei 2020.

 Tagar #IndonesiaTerserah Viral, Dokter: Itu Sikap Ngenes Kami Lihat Warga yang Mulai Abai

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved