Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

Pemprov DKI menyebut tingkat penyebaran Covid-19 semakin rendah setelah DKI mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi kegiatan masyarakat.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah setempat semakin rendah, Sabtu (16/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah setempat semakin rendah.

Penurunan penyebaran virus corona atau Covid-19 terjadi setelah DKI mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, efek itu mulai terasa sejak Maret lalu.

Gubernur Anies Baswedan TerbitkanPergub Larangan Keluar Masuk DKI Jakarta

Saat itu DKI telah melakukan berbagai kebijakan di antaranya meliburkan kegiatan belajar di sekolah, menutup tempat pariwisata dan mengurangi jam operasional angkutan umum yang dikelola pemerintah daerah hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 10 April 2020.

Hingga saat ini, kata dia, penularan virus hanya terjadi antar pribadi orang kepada satu sampai dua orang. Sebelumnya, satu orang dapat menularkan virus kepada empat sampai lima orang lain.

 VIRAL Terkonfirmasi, Detik-detik Maling Gondol Motor dari Parkir Apartemen, Pelaku Belum Tertangkap

 HORE! Wabah Virus Corona Segera Berakhir, Covid-19 Alami Mutasi dan Kondisinya Melemah, Ini Buktinya

 Kenapa Presiden Jokowi Tak Pasang Ucapan Duka Cita Wafatnya Jenderal Djoko Santoso, kata Fadli Zon

Hal itu dikatakan Anies setelah Dinas Kesehtan DKI melakukan epidemiologi terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan pengukuran nggak mau kira-kira, tapi mengandalkan semua pada ilmu,” kata Anies dalam tayangan langsung di media sosial Vidio @livestream.fest dengan tema “Jakarta Setelah Pandemi” pada Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, mengendalikan wabah Covid-19 tidak seperti menutup keran air. Ketika keran air ditutup, air yang mengalir langsung terhenti.

Namun mengendalikan wabah Covid-19 dibutuhkan waktu dan sikap konsisten masyarakat agar patuh terhadap ketentuan pemerintah.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved