Berita Tangerang

Pelaku Penjual Daging Sapi Oplos di Tangerang Jualan sejak Maret 2020

Jajaran Polrestro Tangerang mengamankan pelaku penjual daging sapi dioplos dengan daging babi. Pelaku sudah berjualan sejak Maret 2020.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kapolrestro Tangerang, Kombes Sugeng Hariyanto saat rilis kasus daging sapi dioplos dengan daging babi, Senin (18/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Jajaran Polrestro Tangerang mengamankan pelaku yang menjual daging sapi dioplos dengan daging babi. Pelaku kerap kali berjualan daging tersebut di Pasar Bengkok, Kota Tangerang

Tersangka diketahui berinisial AHM (41) berasal dari Pandeglang. Ia mengontrak di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang dan melancarkan aksinya itu sejak Maret 2020.

"Jadi kasus ini modusnya mencampur daging sapi dengan daging celeng (babi)," ujar Kapolrestro Tangerang, Kombes Sugeng Hariyanto, Senin (18/5/2020).

Minimalkan Kontak Fisik, BAZNAS Galang Zakat Fitrah Secara Online

Grafik Virus Corona Kota Bekasi Kembali Melandai, Tiga Hari Berturut-turut Tanpa Pasien Positif

Pengurus RT, RW, dan Karang Taruna di Bekasi Dilibatkan dalam Patroli PSBB

Sugeng menjelaskan harga per kilo daging campuran sapi dengan babi dijual pelaku Rp. 70.000. Sedangkan daging sapi asli diketahui harga pasaran per kilo Rp. 120.000.

Sugeng mengungkapkan pelaku menjual daging sapi dicampur daging babi ini untuk mendapatkan keuntungan. "Keuntungannya lebih dari separuh dari penjualan daging sapi normal," ucapnya.

Dalam kasus ini, tersangka AHM pun melakukan tak seorang diri. Ada satu pelaku lagi yang berhasil diamankan polisi.

"Ada satu pelaku yang kami amankan berinisial RT (30). Dia (RT) pemasok daging babi tersebut kepada pelaku AHM," kata Sugeng.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved