Virus Corona

Bandara Soekarno Hatta Dipadati Penumpang Kamis (14/5/2020), Begini Penjelasan PT Angkasa Pura II

Bandara Soekarno Hatta Dipadati Penumpang Kamis (14/5/2020), Begini Penjelasan Angkasa Pura II

instagram @hotmanparisofficial
Suasana Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (14/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Antrean padat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (14/5/2020) viral di media sosial.

Tidak hanya melanggara Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB), kepadatan penumpang juga melalikan seruan Presiden Republik Indoensia Joko Widodo soal larangan mudik lebaran.

Menyikapi situasi tersebut, pihak Angkasa Pura II mengimbau para calon penumpang tiba di bandara 3 – 4 jam sebelum keberangkatan, disertai dokumen yang dipersyaratkan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Gugus Tugas Nasional telah melakukan koordinasi terus menerus kepada otoritas bandara terkait dengan pengendalian penumpang.

Koordinasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan aspek perlindungan dan keselamatan pengguna pelayanan jasa udara maupun semua pihak yang terkait operasional bandara.

Di samping itu, jaga jarak antar penumpang perlu diperhatikan oleh setiap individu apabila di ruang publik. Gugus Tugas Nasional menekankan pada protokol kesehatan dalam pelayanan publik.

Gugus Tugas mengharapkan para calon penumpang transportasi publik untuk secara mandiri berdisiplin apabila berada di ruang publik, seperti menerapkan jaga jarak atau physical distancing dan penggunaan masker.

Gugus Tugas berpesan upaya percepatan penanganan COVID – 19 perlu dilakukan dengan disiplin tinggi dan sinergi setiap warga masyarakat.

Pascaperistiwa tadi pagi, otoritas PT Angkasa Pura (AP) II segera melakukan koordinasi yang melibatkan multipihak yang tergabung dalam satuan tugas bandara dan operator maskapai penerbangan.

Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan,Babe Haikal: Jahad Banget, Bukannya Memudahkan Malah Menyusahkan

Penumpang pesawat memakai masker saat di dalam kabin pesawat, serta menjaga jarak fisik dengan penumpang lainnya.
Penumpang pesawat memakai masker saat di dalam kabin pesawat, serta menjaga jarak fisik dengan penumpang lainnya. (Istimewa)

Salah satu poin yang dihasilkan pada koordinasi tersebut yakni imbauan kepada para calon penumpang pesawat untuk tiba 3 – 4 di bandara sebelum keberangkatan pada situasi PSBB ini.

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved