Virus Corona Jabodetabek

PASIEN Sembuh dari Covid-19 di Kota Depok Bertambah Jadi 50 Orang

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Depok kembali melambung tinggi, meninggalkan jarak yang cukup jauh dari yang meninggal.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberi keterangan kepada wartawan seusai meresmikan pemberlakuan PSBB di Kota Depok, Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Selasa (14/4/2020) 

WARTAKOTALIVE, DEPOK - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Depok kembali melambung tinggi, meninggalkan jarak yang cukup jauh dari yang meninggal.

"Jumlah pasien positif berjumlah 349, sembuh 50, dan meninggal 20," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Sementara, Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat diangka 1.370 orang, dengan rincian 471 telah selesai dipantau dan 899 lainnya masih dalam pemantauan.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 5,032 Triliun dari Belanja Tidak Terduga untuk Tangani Covid-19

Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.441 orang, dengan rincian 1.895 dinyatakan selesai dipantau dan 1.546 masih terus dilakukan pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.342 orang, dengan rincian 614 dinyatakan telah selesai diawasi dan 728 masih terus diawasi.

"Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 60 orang."

Hampir Semua Rumah Sakit Layani Pasien Covid-19, Sistem Pelayanan dan Cashflow Terganggu

"Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR," papar Idris.

Nantinya, kata Idris, data hasil PCR dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan.

Tampung Warga untuk Isolasi Mandiri

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dan membangun kesembuhan bagi para warga yang positif terinfeksi, Pemkot Depok memfasilitasi warganya melakukan isolasi mandiri.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved