Virus Corona Depok

UPDATE: Jumlah Kasus Covid-19 di Depok Meningkat, 316 Positif, 47 Sembuh, 20 Meninggal

Kasus Covid-19 di Kota Depok kembali menunjukkan peningkatan, baik pada pasien yang terkonfirmasi positif, sembuh, maupun meninggal

TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH
Petugas medis memberikan penanganan kepada pasien di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/5/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH 

 
WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK--Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok kembali menunjukkan peningkatan, baik pada pasien yang terkonfirmasi positif, sembuh, maupun meninggal.

"Jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 316, pasien sembuh 47 orang, dan meninggal 20 orang," papar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat diangka 1.229 orang dengan rincian 354 telah selesai dipantau dan 875 lainnya masih dalam pemantauan.

Kumpulkan Donasi 7,6 Miliar Rupiah Saat Konser Amal di Kompas TV, Didi Kempot Bantu 33.850 Keluarga

Sudah Mulai Berlaku, Melanggar Aturan PSBB di Kota Depok Bisa Dikenai Sanksi Pidana

Travel Blogger Rian Budi Santoso Temukan Padang Pasir Indah di NTT, Seperti Surga Tersembunyi

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.288 orang dengan rincian 1.584 dinyatakan selesai dipantau dan 1.704 masih terus dilakukan pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.262 orang dengan rincian 463 dinyatakan telah selesai diawasi dan 799 masih terus diawasi.

"Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 55 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR," papar Idris.

Nantinya, kata Idris, data hasil PCR dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI.

Update Corona DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini per 5 Mei 2020.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati memaparkan, sebanyak 711 orang dinyatakan telah sembuh, dari total 4.641 orang kasus positif, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 414 orang.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved