Virus Corona

Rumah Angker Bakal Jadi Tempat Karantina ODP yang Ngeyel Tak Indahkan Imbauan Pemerintah

Bekas rumah dinas sinder hingga rumah angker di Sragen dijadikan lokasi karantina untuk Orang Dalam Pemantauan virus corona (Covid-19) yang ngeyel.

tribunsolo/ist
Bekas rumah dinas sinder atau mandor tebu bakal disulap menjadi lokasi karantina bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang bandel di kompleks bekas Pabrik Gula Sido Wurung atau lebih dikenal dengan Kedoeng Banteng, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO -- Pemerintah berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia, namun masih saja ada warga yang membandel tidak mengikuti ajuran.

Selain masih banyak warga yang masih menggan menggunakan masker saat ke luar rumah, masih ada juga Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang enggan mengisolasi diri secara mandiri.

Tindakan tegas pun bakal dilakukan bagi warga berstatus Orang Dalam Pengawasan yang ngeyel seperti yang dilakukan pemerintah daerah di Sragen, Jawa Tengah.

Bagi warga berstatus Orang Dalam Pengawasan/ODP yang masih tak mematuhi anjuran pemerintah siap-siap dikarantina dan dimasukkan rumah angker.

ODP seharusnya menjalani isolasi mandiri.

Jauh dari Permukiman Warga, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jadikan SMKN 68 Tempat Isolasi ODP dan PDP

Namun jika masih ngeyel, mereka akan diamankan dan ditempatkan di rumah dinas mandor tebu pabrik gula Gondang di Sragen, Jawa Tengah.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Camat Gondang, Catur Sarjanto lah yang punya ide mengkarantina pada ODP bandel ini di rumah dinas yang dikenal angker tersebut.

Bekas rumah dinas sinder hingga rumah angker di Sragen dijadikan lokasi karantina untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) yang ngeyel alias tak mau menjalani karantina mandiri di rumah.

PSBB Tangsel Diberlakukan, ODP yang Keluyuran Akan Diberi Gelang Penanda Orang Sakit

Diketahui rumah dinas sinder berada di kompleks bekas Pabrik Gula Sido Wurung atau lebih dikenal dengan Kedoeng Banteng, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen.

Secara kasat mata, rumah itu kondisinya terlihat menyeramkan, lantaran cat telah mengelupas ditumbuhi lumut.

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved