Virus Corona Jabodetabek

Hari Pertama PSBB di DKI, Pergerakan Kendaraan dari Bekasi ke Jakarta Turun Drastis

Wilayah DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4/2020).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4/2020). Pergerakan kendaraan dari Bekasi ke Jakarta mengalami penurunan. 

WARTAKOTALIVE, BEKASI - Wilayah DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4/2020).

Pengamatan Wartakotalive, pergerakan kendaraan dari Bekasi ke DKI Jakarta terjadi penurunan di hari pertama pemberlakukan PSBB.

Lalu lintas kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta terpantau sepi, tidak seramai hari sebelumnya.

DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4/2020). Pergerakan kendaraan dari Bekasi ke Jakarta mengalami penurunan.
DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4/2020). Pergerakan kendaraan dari Bekasi ke Jakarta mengalami penurunan. (WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM)

Sepi kendaraan yang masuk menuju Jakarta terlihat di pintu masuk Gerbang Tol Bekasi Barat, Jalan Raya KH Noer Ali Kalimalang arah ke Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Juga, di Jalan Sultan Agung Bekasi arah ke Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, terjadi penurunan jumlah kendaraan sangat signifikan dibandingkan beberapa hari sebelum pemberlakukan PSBB.

"Sangat berkurang dibandingkan kemarin dan dua hari sebelumnya," katanya, Jumat (10/4/2020).

SIDANG Perdana Penusuk Wiranto Digelar Hari Ini, Kemungkinan Cuma Jaksa dan Hakim yang Hadir

Dishub Kota Bekasi sejak dua hari lalu seusai disetujui pengajuan PSBB atau sebelum dimulainya PSBB DKI Jakarta, langsung memantau dan mendata pergerakan kendaraan di akses masuk ke DKI Jakarta.

"Jadi dari dua hari lalu sudah kita turunkan, ingin tahu angka pergerakannya sebelum dan saat diberlakukan PSBB, hasilnya terjadi penurunan drastis," jelasnya.

Dadang mencatat hari ini pergerakan kendaraan hanya 20 yang melintas setiap 15 menit di Gerbang Tol Bekasi Barat, dari Bekasi ke Jakarta dari pukul 06.00 sampai pukul 07.30 WIB.

Pemerintah Diminta Transparan Soal Subsidi Gas Industri

Ini jauh menurun dibandingkan kemarin yang mencapai 200 kendaraan pribadi setiap 15 menit sekali.

"Tidak tahu juga apakah pengaruh hari libur, kami nanti akan amati lagi setiap hari, terutama Senin pekan depan," paparnya.

Dadang menuturkan, di sejumlah titik lainnya di jalur arteri juga mengalami penurunan pergerakan kendaraan yang cukup signifikan, dibandingkan sebelum pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

Uang Muka Pembelian Mobil Pribadi Rp 116 Juta per Anggota DPR Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

"Ada 11 titik akses ke Jakarta yang kami pantau, di Jalan Sultan Agung Medan Satria sama Kalimalang juga."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved