Wagub DKI Jakarta

Proses Penerbitan SK dan Pelantikan Wagub Riza Patria Tak Lebih Sebulan, Ini Alasan Panlih Wagub DKI

Usai rapat Paripurna Pemilihan Cawagub DK, Panlih langsung menyusun laporan kepada Pimpinan DPRD DKI Jakarta terkait kemenangan Riza dari Nurmansjah.

YouTube Pemprov DKI Jakarta
Tangkapan layar pemilihan Wagub DKI Jakarta melalui YouTube DKI Jakarta. 

“Kami berpikiran positif saja ke depan, harapannya tidak lebih dari satu bulan itu selesai. Contoh saja, surat pemberhentian Ahmad Riza Patria, dua minggu keluar dari Presiden padahal dalam keadaan wabah Covid-19...” 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta memprediksi proses penerbitan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada sisa masa jabatan 2017-2022 tak lebih dari satu bulan.

Usai rapat Paripurna Pemilihan Cawagub DK, Panlih langsung menyusun laporan kepada Pimpinan DPRD DKI Jakarta terkait kemenangan Riza dari Nurmansjah Lubis, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sekarang sedang kami susun, mungkin besok atau lusa pimpinan DPRD DKI langsung menyerahkan dokumen itu kepada Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri,” kata Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Jakarta Basri Baco saat ditemui di DPRD DKI Jakarta pada Senin (6/4/2020).

Terpilih jadi Wagub DKI, Ahmad Riza Bakal Temui Anies

VIDEO: Kadernya Gagal Jadi Wagub DKI, PKS Beri Ucapan Selamat ke Riza Patria

Sepak Terjang Ahmad Riza Patria Wagub DKI Jakarta, Anggota DPR yang Pernah Tersangkut Kasus Korupsi

Baco yakin, proses tersebut tidak lebih dari satu bulan karena berkaca pada SK pengesahan pengunduran diri Riza sebagai anggota DPR RI dari Presiden RI.

Kata dia, Riza mendapatkan SK itu dari Presiden sekitar dua pekan.

“Kami berpikiran positif saja ke depan, harapannya tidak lebih dari satu bulan itu selesai. Contoh saja, surat pemberhentian Ahmad Riza Patria, dua minggu keluar dari Presiden padahal dalam keadaan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Sangat diperlukan

Menurutnya, sosok Wagub sangat diperlukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu kerjanya memimpin Jakarta.

Diharapkan, sosok Wagub dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat apalagi saat ini kondisi Jakarta sedang diselimuti kasus virus corona (Covid-19).

Selain itu yang menjadi pertimbangan pimpinan dewan dan panlih untuk menggelar pemilihan ini, kata dia, berkaca pada situasi di pemerintahan daerah yang lain.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved