Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pakai Masker Dijamin 70 Persen Bisa Tangkal Corona, Ini Video Penjelasan dari Prof Wiku Adisasmito

Sesuai hasil penelitian, Masker kain dapat menangkal virus sebesar 70 persen. Dengan demikian masyarakat diharapkan selalu pakai masker

Editor: Wito Karyono
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ilustrasi: Sejumlah penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen diberikan sosialisasi pencegahan virus corona, pemeriksaan suhu tubuh hingga pembagian masker secara gratis, Senin (9/3/2020). Penggunaan masker bisa tangkal corona hingga 70 persen 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ini adalah video penjelasan manfaat menggunakan masker cegah virus corona.

Penggunaan masker, plus cuci tangan pun kini menjadi wajib, terutama di daerah tertentu yang potensi coronanya tinggi seperti Jakarta.

Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan penggunaan jenis masker untuk mencegah penularan virus Corona.

Mulai Besok, LRT Jakarta Sosialisasikan Kebijakan Wajib Pakai Masker kepada Calon Penumpang

Warga Tangerang Diwajibkan Pakai Masker Kain, Tidak Diperbolehkan Beli Masker Medis

Ada tiga jenis masker yang disarankan yaitu masker kain yang dapat digunakan untuk masyarakat umum, lalu jenis masker N95 dan masker bedah yang disarankan untuk dipakai oleh tim medis.

Pemerintah juga kini mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain demi pencegahan virus Corona.

"Sesuai hasil penelitian, Masker kain dapat menangkal virus sebesar 70 persen. Dengan demikian masyarakat diharapkan, untuk tetap jaga jarak, saat berada di keramaian, minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah," kata Wiku di Kantor BNPB, Minggu (5/4).

Lagi Pasien PDP Corona Kabur, Kali Ini WN Bulgaria Kabur dari RS, DItangkap Polisi di Sebuah Villa

Masker kain sebaiknya memiliki tiga lapisan, sebab hal itu akan efektif dalam menangkap virus. Profesor Wiku mengingatkan agar dalam memakai masker kain masyarakat juga tak lupa mencuci tangan terlebih dahulu.
  
"Cara pembuatan dan pemakaian Masker kain dapat disesuaikan dengan wajah. Pastikan tangan yang digunakan bersih dan harus menutupi hidung hingga dagu serta tidak longgar," katanya.  

Masyarakat dapat membuat masker dari kain bersih, bisa dijahit manual atau menggunakan mesin. Masker kain harus dicuci menggunakan sabun. 

Penggunaan 3 Jenis Masker

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved