Virus Corona

Permudah Warga Cuci Tangan, Pemkot Bekasi Bikin Wastafel Portable di Fasilitas Umum, Ini Lokasinya

6 Titik wastafel portable dipasang di sejumlah fasilitas umum, yaitu Giant Mega Bekasi, Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Terminal Bekasi, dan RSUD.

Permudah Warga Cuci Tangan, Pemkot Bekasi Bikin Wastafel Portable di Fasilitas Umum, Ini Lokasinya
Istimewa
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencuri tangan di wastafel portable yang ada di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Senin (23/3/2020). 

"Kita distribusikan tempat pencuci tangan dipusat-pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 1..."

SEBANYAK Enam titik wastafel portable dipasang di sejumlah fasilitas umum di Kota Bekasi.

Keenam titik itu ada di Giant Mega Bekasi, Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Terminal Bekasi, dan dua lainnya di RSUD Kota Bekasi.

Hal itu dilakukan agar memudahkan masyarakat mencuci tangannya menggunakan sabun untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Daop 1 KAI Batalkan 19 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Wisma Atlet Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Anies Baswedan Siapkan Protokol bagi PDP Virus Corona

Pembatasan Operasional KRL Commuterline Gagal Total, Mengapa Kesalahan Serupa Harus Terulang?

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan program washtafel portabel untuk cuci tangan telah dipasang di beberapa titik pusat-pusat keramaian, seperti tempat perbelanjaan, stasiun, terminal serta rumah sakit.

"Kita distribusikan tempat pencuci tangan dipusat-pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19," ujar Rahmat, saat meninjau lokasi pemasangan wastafel portable di Stasiun Bekasi, pada Senin (23/3/2020).

Rahmat meminta masyarakat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun yang tersedia di wastafel portable.

"Masyarakat diminta menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan alir mengalir serta menggunakan cairan pembersih tangan," imbuh dia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) saat meninjau wastafel portable yang ada di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Senin (23/3/2020).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) saat meninjau wastafel portable yang ada di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Senin (23/3/2020). (Istimewa)

Saling melindungi diri

Tak lupa Rahmat mengingatkan dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 masyarakat Kota Bekasi untuk saling melindungi diri.

Salah satunya dengan meminimalisasi kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan atau mendatangi tempat keramaian.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved