Artis Tersangkut Narkoba

Tersandung Kasus Psikotropika, Status Hukum Vanessa Angle dan Bibi Adriansyah Masih Sebagai Saksi

Sebanyak 20 butir pil Xanax yang ditemukan polisi di rumah Vanessa Angel, Senin (16/3/2020) malam, diketahui milik Vanessa Angel.

YouTube TRANS TV Official
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dari pengakuan Bibi Ardiansyah didepan polisi diketahui sebanyak 20 butir pil Xanax yang ditemukan polisi di rumah Vanessa Angel, Senin (16/3/2020) malam, adalah milik Vanessa Angel. 

Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah sama-sama tersandung kasus psikotropika.

Sampai sekarang status pasangan pengantin baru tersebut masih sebagai saksi dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika jenis Xanax.

Status tersebut yang membuat polisi tidak melakukan penahanan terhadap Bibi Ardiansyah meski hasil pemeriksaan urin sudah dinyatakan positif mengonsumsi psikotropika jenis Xanax.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ketika digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat, Senin (16/3/2020) malam. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Selasa (17/3/2020) malam. Selain Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, polisi juga menangkap satu perempuan lainnya berinisial nama CL di Jalan Diamond, Srengseng Sawah, Jakarta Barat.
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ketika digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat, Senin (16/3/2020) malam. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Selasa (17/3/2020) malam. Selain Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, polisi juga menangkap satu perempuan lainnya berinisial nama CL di Jalan Diamond, Srengseng Sawah, Jakarta Barat. (Eksklusif Selebrita Trans7)

Saat dihubungi Tribunnews, Jumat (20/3/2020), Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih saksi kasus itu.

"Dua-duanya (Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah) masih saksi," kata Ronaldo Maradona.

Suami Vanessa Angel itu diketahui sebagai pengguna narkotika golongan IV dan tidak menjalani penahanan.

Diduga Memiliki dan Menyimpan Psikotropika Jenis Xanax hingga Bisa Ditahan Lagi, Vanessa Angel Syok

Ada Kemungkinan Putrinya Ditahan Polisi Karena Psikotropika, Ini Jawaban Singkat Ayah Vanessa Angel

Menurut Ronaldo Maradona, di Undang-undang Narkotika disebutkan bahwa pengguna psikotropika baru bisa dipidanakan jika mengonsumsi narkotika golongan I.

"Nah psikotropika benzo (seperti yang dikonsumsi Bibi Ardiansyah) itu golongan IV," jelas Ronaldo Maradona.

Sementara Vanessa Angel justru ada kemungkinan menjadi tersangka kasus tersebut.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah gelar pesta pernikahan di Bali, Sabtu (8/2/2020)
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah gelar pesta pernikahan di Bali, Sabtu (8/2/2020) (instagram @vanessaangelofficial)

Sebab 20 butir pil Xanax yang ditemukan polisi di rumah Vanessa Angel, Senin (16/3/2020) malam, diketahui milik Vanessa Angel.

Vanessa Angel mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari mantan kuasa hukumnya saat menangani kasus prostitusi online di Surabaya.

Vanessa Angel Mengaku Dapatkan Psikotropika Pil Xanax dari Pengacara, Begini Penjelasan Milano Lubis

Vanessa Angel Dapat Psikotropika Jenis Xanax dari Pengacara yang Menemani Kasusnya di Surabaya

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan. Sebanyak 20 butir pil Xanax juga ditemukan resep dokter.

"Di Undang-undang Psikotropika, narkotika golongan I, II, III atau IV, kalau dia memiliki dengan tanpa hak, ada pidananya. Atau dia mengedarkan, itu juga ada pidananya," jelas Ronaldo Maradona.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved