Breaking News:

Virus Corona

KIsah Perjuangan Pasien Positif Corona di Tengah Ketidakpastian dan Kebingungan

Seorang pasien terjangkit virus corona mengisahkan perjuangannya saat hendak mendapatkan pemeriksaan terhadap dirinya di rumah sakit.

AFP/STR
Foto ini diambil pada Selasa (18/02/2020) Seorang dokter sedang menangani pasien yang telah pulih dari infeksi virus corona (COVID-19) menyumbangkan plasma di Wuhan di Hubei, China. Sebelumnya Pejabat kesehatan China pada 17 Februari kemarin mendesak pasien yang telah pulih dari coronavirus untuk menyumbangkan darah sehingga plasma dapat diekstraksi untuk mengobati orang lain yang sakit kritis. (STR/AFP/China OUT) 

Seorang pasien terjangkit virus corona mengisahkan perjuangannya saat hendak mendapatkan pemeriksaan terhadap dirinya di rumah sakit.

Pasien berusia 50 tahun itu menceritakan perjalanannya diambang ketidakpastian dan kebingungan hingga akhirnya dinyatakan positif virus corona.

Saat ini pasien itu telah mendapatakan perawatan intensif di salah satu rumah sakit.

 Dilansir dari Kompas.com, penapisan merupakan benteng utama melawan serangan penyakit Covid-19.

Berikutnya, perawatan segera sangat dibutuhkan untuk mencegah memburuknya kondisi penderita.

Ibarat perang, penapisan merupakan benteng utama melawan serangan Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona baru, SARS-CoV-2.

Berikutnya, perawatan segera sangat dibutuhkan agar pasien memiliki kekuatan guna melawan balik musuh tak kasat mata yang belum ditemukan obatnya ini.

Namun, tepat pada dua titik itulah kelemahan utama kita menghadapi corona baru ini, membuat kita kini dihantui cemas, akan kah bisa melewati pandemi ini?

Kondisi ini mengakibatkan pasien corona yang membutuhkan penanganan segera kian merana.

Kekacauan penapisan dan penanganan ini dialami oleh salah satu pasien positif Covid-19 asal Jakarta, yang kini dalam kondisi kritis dan masih dirawat secara intensif di ruang isolasi.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved