Breaking News:

Kabar Artis

Jarang Muncul di Televisi Sebagai Presenter Olahraga, Rico Ceper: Dunia kan Berputar

Meski demikian, Rico mengaku masih aktif dalam berbagai bidang lain, terutama menjadi penyiar radio yang sudah dijalaninya selama bertahun-tahun

Warta kota
Rico Ceper saat melakoni pertandingan Football Charity di Stadiun Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Sabtu (29/2/2020) 

Muhammad Rinko Safinka (45) atau Rico Ceper dikenal melalui kelihaian kalimatnya ketika menjadi presenter sejumlah acara olahraga, khususnya sepakbola.

Tetapi, kini, wajahnya sudah jarang muncul di layar kaca sebagai presenter olahraga.

Rico menyebut, dalam karier, adakalanya pasang dan surut.

Khususnya untuk presenter sepakbola, ia menyebut selalu terjadi pergantian generasi.

"Saya dulu host bola, FI, basket dan banyak lagi. Tapi kan dunia itu berputar ya. Sekarang mungkin jamannya Rendra (Rendra Sujono) sama si jebret (Valentino Simanjuntak)," ujar Rico Ceper ditemui di Stadiun Madya, Komplek Gelora Bung Karno, di sela pertandingan Football Charity bersama Komando FC, Sabtu (29/2/2020).

Taufik Hidayat Hingga Rico Ceper Bertanding dalam Football Charity Arminareka Perdana

Pengendapan Dana Jamaah Terkait Penangguhan Umrah Akibat Corona Capai Triliunan Rupiah

Meski demikian, Rico mengaku masih aktif dalam berbagai bidang lain, terutama menjadi penyiar radio yang sudah dijalaninya selama bertahun-tahun.

"Ngehost off air masih jalan terus, ini aja baru banget pulang dari Sentul, ngisi acara di sana. Kalau penyiar, masih rutin tiap pagi. Bisnis sampingan juga ada," ungkap Rico Ceper.

Pola hidup sehat

Di sela kesibukan pekerjaannya, Rico mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain berolahraga secara mandiri, ia juga tergabung dalam beberapa klub olahraga, salah satunya bersama Komando FC.

Lima Hal dari Yuni Shara Ini Bisa Bikin Buaya Darat Gelap Mata

Belum Ada Titik Terang Pencabutan Penangguhan Umrah, Masyarakat Diimbau Tak Buru-buru Lakukan Refund

Komando FC merupakan tim sepakbola yang berisi komedian, mantan atlet, musisi dan entertainer. Dalam klub itu, Rico bertindak sebagai wakil ketua.

Ketertarikan Rico pada bidang olahraga tidak datang kebetulan. Rico mengatakan, sebelum jadi entertainer dan presenter, dia mengawali karier dengan menjadi seorang atlet.

"Ya olahraga itu hobi saya. Hobi yang positif sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain olahraga, penting juga soal bagaimana mengatur pola makan dan pola tidur. Tiga hal itu yang membuat saya di usia 45 ini masih cukup bugar," imbuhnya.

"Sebelum jadi presenter saya sudah mengawali karir dengan menjadi seorang atlet. Saya dulu udah di Indonesia Muda Jakarta PB PASI DKI. Saya juga dulu pelari maraton," ungkapnya.

Mulan Jameela Posting Video Ahmad Dhani di Indonesian Idol, Jiwa Bully Netizen Bergejolak

Menikmati Keheningan Ala Soe Hok Gie di Lembah Mandalawangi

Selain aktif di tim sepak bola, Rico juga aktif di tim basket gabungan para artis. Bahkan, dalam tim itu, Rico menjadi salah satu penggagasnya.

"Saya juga aktif di Happy Ballers, klub basket. Dulu itu saya yang diriin bareng Augi Vantinus, Mario Lawalata, Yosi-Udjo Project Pop, Maria Selena, Bam Samson," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved