Breaking News:

Revitalisasi Monas

Pemprov DKI sudah Mengantongi Persetujuan dari Komisi Pengarah Terkait dengan Revitalisasi Monas

Pemprov DKI Jakarta akhirnya mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka soal revitalisasi sisi selatan Monas.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ilustrasi. Ratusan pedagang kuliner Lenggang Jakarta Monas, Gambir, Jakarta Pusat direncanakan akan pindahkan menyusul adanya revitalisasi Monas. 

Pemprov DKI Jakarta akhirnya mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka soal revitalisasi sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Proyek senilai Rp 50,5 miliar itu sempat terhenti sejak Rabu (29/1/2020) lalu, atas permintaan sebagian anggota DPRD DKI karena menilai pemerintah daerah belum mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah.

“Alhamdulillah surat persetujuan soal revitalisasi Monas sudah kami terima sore ini,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah pada Jumat (7/2/2020).

Saefullah mengatakan, surat yang diterima DKI itu diteken oleh Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno. Surat bernomor B-2/KPPKMM/02/2020 itu bersifat Sangat Segera dan dikeluarkan pada Jumat (7/2/2020).

“Dengan adanya surat persetujuan itu, proyek revitalisasi Monas bisa segera dilanjutkan. Kami harap proyek bisa selesai sesuai jadwal pada 20 Februari 2020,” ujarnya.

FUI Mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Berani Menutup Diskotek Golden Crown

Menurut dia, penataan atau pembangunan di Kawasan Medan Merdeka harus mendapat persetujuan dari seluruh anggota Komisi Pengarah.

Tujuh anggota komisi di antaranya Menteri Sekretaris Negara selaku ketua dan Gubernur DKI Jakarta selaku sekretaris.

Sementara lima anggota komisi adalah Menteri Perhubungan, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi.

Komplotan Pencuri dengan Modus Menggeser Tas di Restoran Pondok Indah Golf Berhasil Diringkus Polisi

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan klaim bahwa proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mendapat apresiasi dari Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Meski, pengerjaan proyek itu dihentikan sementara.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved