Breaking News:

Unjuk Rasa Mahasiswa

Pengakuan Luthfi Alfiandi yang Viral Bawa Bendera Saat Aksi di DPR : Saya Disetrum Polisi

Di depan Majelis Hakim Bintang AL, Lutfhi Alfinandi pemuda yang viral bawa bendera saat demo di DPR mengaku mendapatkan perlakukan tak menyenangkan

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Luthfi Alfiandi mencium ibunya sebelum jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019) 

Pemuda bernama Luthfi Alfinandi pelajar SMK yang bawa bendera merah putih saat aksi mahasiswa di DPR mengaku disetrum polisi saat ditangkap di Polres Jakarta Barat.

Di depan Majelis Hakim Bintang AL, Lutfhi Alfinandi pemuda yang viral bawa bendera saat demo di DPR mengaku mendapatkan perlakukan tak menyenangkan oleh pihak kepolisian.

Hal itu ia ungkapkan dalam persidangan yang digelar di PN Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Pengakuan Luthfi Alfiandi disetrum polisi di Polres  Jakarta Barat usai dirinya ditangkap.

"Saya sempat disiksa disetrum di Polres, saya juga di pukul saat BAP," kata Luthfi di PN Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Lutfhi menceritakan jika dirinya diamankan pada Senin (30/1) usai dirinya mengikuti demo di DPR RI Senayan. Ketika hendak pulang beberapa jalan telah di blokade.

Pembawa Bendera Saat Aksi Mahasiswa, Luthfi Alfiandi Menangis dan Cium Sang Ibu

Ia yang saat itu bersama rekannya Bembeng berboncengan dengan sepeda motor.

Karena beberapa jalan di blokade, ia dan beberapa pengendara dialihkan melintas Polres Metro Jakarta Barat, disana ada beberapa polisi berpakaian preman melakukan penyisiran, ia pun akhirnya diamankan.

"Sekitar pukul 18.30 WIB sebelum maghrib saya sudah jalan pulang, saat itu jalan sudah padat, di blokir. Saya dibonceng teman saya, tapi saya yang ditangkap, teman saya tidak karena pakai helm gojek," katanya.

Tak hanya itu, Luthfi juga menyampaikan jika saat BAP Polisi tidak ada pengacara yang mendampingi dirinya, bahkan saat ia di limpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved