Viral Medsos

Fotonya Viral Sampai Luar Negeri Saat Demo Rusuh, Ini Pengakuan Luthfi di Pengadilan

Fotonya Viral Sampai Luar Negeri Saat Demo, Ini Pengakuan Luthfi di Pengadilan. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Fotonya Viral Sampai Luar Negeri Saat Demo Rusuh, Ini Pengakuan Luthfi di Pengadilan
tangkapan layar @kompastv
Sore ini, Lutfi Alfiandi Pemuda Pembawa Bendera Saat Demo Diperiksa sebagai Terdakwa. 

DEDE Luthfi Alfiandi (20), pemuda yang viral membawa bendera di Demo DPR beberapa waktu lalu, kembali menjalani sidang dalam agenda pemeriksaan terdakwa di PN Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Luthfi menyampaikan kepada Ketua Majelis Hakim Bintang AL, jika dirinya membawa bendera merah putih itu dari rumahnya di Jakarta Utara.

Luthfi menyebut jika fotonya viral setelah mengikuti demo di belakang gedung DPR pada Senin (30/9). Namun dirinya juga mengakui jika dirinya ikut demo selama dua kali yaitu pada Rabu (25/9) dan Senin (30/9).

"Bendera saya bawa dari rumah. Bendera itu punya saya," kata Lutfi menjawab pertanyaan Majelis Hakim, Senin (20/1/2020).

Dede Luthfi Alfiandi (20), pemuda yang viral membawa bendera di Demo DPR jalani sidang di PN Jakarta Pusat. Senin (20/1/2020).
Dede Luthfi Alfiandi (20), pemuda yang viral membawa bendera di Demo DPR jalani sidang di PN Jakarta Pusat. Senin (20/1/2020). (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO')

Sekda DKI : Abu Janda Harusnya Demo Gubernur Jabar, Bukan DKI

Wakil Menteri Agama: Radikalisme, Manipulator, Atau Perusuh Agama Harus Ditolak Ramai-ramai!

Dalam kesempatan itu Luthfi menyampaikan jika dirinya mengikuti aksi demo pada 30 September 2019 atas informasi media sosial akan adanya aksi demo di belakang Gedung DPR RI Senayan.

Atas informasi itu, Bembeng rekan Luthfi mengajaknya untuk ikut dalam demo tersebut, saat berangkat ia pun mengenakan celana abu-abu SMK miliknya serta jaket berwarna abu-abu berkaos merah, Lutfhi mendatangi rumah rekannya dan berangkat pada pukul 14.00 WIB.

Mejelis Hakim juga memberikan pertanyaan alasan Luthfi mengenakan celana abu-abu SMK miliknya itu, padahal ia sudah tidak sekolah sejak tahun 2017. Lutfhi pun menjawab jika celana itu memang sengaja ia pakai.

"Sengaja emang mengunakan celana itu, sehari hari sudah pakai celana sekolah, tidak sempat ganti," kata Lutfi dihadapan Majelis Hakim.

Tragis! Bocah SD Tewas Mengenaskan di Galian Tol Tangerang

Kemenkes Sebut Wabah Antraks di Gunung Kidul Bisa Dikendalikan

Jago Berantem, Kasar dan Galak di Film Dignitate, Al Ghazali Sampai Dijuluki GGS, Apa Itu?

Pelaku Begal Payudara di Bekasi: Saya Nafsu, & Ini Reaksinya di Hadapan Wartawan

TOA Peringatan Banjir Tak Berfungsi, Ketua RT: Sampai Sekarang Tidak Diperbaiki

Tak hanya itu, Mejelis Hakim Bintang AL juga menyampaikan apa pikiran Luthfi ikut serta dalam aksi demo, dan membawa bendera dalam aksi demo tersebut hingga akhirnya fotonya viral di media sosial.

"Saya bawa bendera sebagai bentuk warga negara indonesia. Saat itu Bendera saya bentangkan didepan saya, lalu kena gas air mata, saya balikin ke belakang, tidak diselamatkan tapi, saya bawa bendera dari rumah," katanya.

Lutfi mengaku saat ia tiba di belakang Gedung DPR RI Senayan sudah dalam kondisi ricuh, namun ia membantah melakukan pelembaran batu. Majelis Hakim pun menyinggung apakah Luthfi mengerti persoalan aksi demo tersebut.

"Saya tidak mengerti yang mulia. Yang saya tahu penolakan RUU KUHP," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved