Breaking News:

Pilkada Solo 2020

DPP PDIP Pastikan Tak Ada Privilege untuk Gibran, Pendukung Achmad-Teguh Minta Jagonya Disahkan

DPP PDIP Pastikan Tak Ada Privilege untuk Gibran, Pendukung Achmad-Teguh Minta Jagonya Disahkan.Belum ada keputusan untuk keduanya

Editor: Wito Karyono
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Gibran Rakabuming meminta restu kepada sang ibunda, Iriana Jokowi, di hadapan sang istri, Selvi Ananda, sebelum mendaftar calon wali kota di DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Kamis (12/12/2019). 

Politisi PDI Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait menegaskan, PDI-P tidak akan ada memperlakukan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar untuk jadi calon Wali Kota Solo, secara istimewa.

Maruarar memastikan, sejak dulu PDI-P tidak pernah menerapkan perlakuan istimewa atau memberikan privilege terhadap personal.

Siapa pun itu. Dia pun mencontohkan beberapa pilkada dan pileg yang pernah dilalui PDI-P yang melibatkan nama-nama populer.

Satu Syarat Ini Belum Bisa Dipenuhi Gibran Sebagai Calon Kepala Daerah, Namun Masih Bisa Lolos Asal

GAYA Blusukan Gibran Rakabuming Saat di Pasar Terlihat Santai Cuma Pakai Sandal Jepit

 Antara lain adalah terpilihnya Jokowi sebagai wali kota Solo dua periode dan Puan Maharani yang notabene merupakan putri dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri sebagai anggota legislatif hingga berhasil menjadi Ketua DPR.

Keduanya, kata Maruarar, maju dengan mekanisme yang berlaku di internal partai dan dipilih masyarakat.

"Jadi proses dan mekanisme harus dihormati, sudah banyak contohnya," kata Maruarar

Ia juga memastikan bahwa Gibran dan calon lainnya yang mendaftar ke PDI-P, yakni Achmad Purnomo Putranto akan dipertimbangkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

 Pengurus akan mempertimbangkan, di antaranya soal integritas, ideologi, kompetensi, hingga jejak rekam. "Karena Solo basis yang sangat penting bagi PDI-P," kata dia.

Achmad Purnomo saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

Maruarar Sirait mengatakan, hingga saat ini partai tersebut belum memutuskan apapun terkait pencalonan putra sulung Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

UPDATE: Detik-Detik Mobil Diseruduk Kereta Api di Cibitung, Menurut Cerita Saksi

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved