Breaking News:

Pedagang Baju Bekas

Ungkapan Perasaan yang Disampaikan Pedagang Baju Bekas Senen Seusai Dipindah ke Pasar Metro Atom

Puluhan pedagang baju bekas Senen mulai hari ini, Kamis (19/12/2019), mereka pindah ke Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) baju bekas menjajakan dagangannya di Kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). 

Puluhan pedagang baju bekas Senen mulai hari ini, Kamis (19/12/2019), mereka pindah ke Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Mereka mengaku, merasa senang difasilitasi tempat yang lebih layak dibandingkan di trotoar.

Hal itu diungkapkan oleh Hariyati (45) salah satu pedagang yang pindah ke Pasar Metro Atom mulai hari ini.

Ia mengatakan, cukup senang karena telah difasilitasi tempat untuk berdagang setelah Pemkot Jakpus melarangnya untuk berjualan di area trotoar.

"Ya kami sebagai pedagang senang, kita beruntung dikasih tempat di Pasar Atom," kata Hariyati di Pasar Metro Atom, Kamis (19/12/2019).

Warga Depok Kembali Diteror Kemunculan Hewan Mematikan Saat Kasus Kemunculan Ular Belum Selesai

Hariyati mengaku, dia tak punya pilihan lain selain harus pindah ke Pasar Metro Atom sebab ia tak memiliki lapak maupun toko lagi selain hanya berjualan di pinggir jalan.

Sejak beberapa minggu tak berjualan, ia pun kesulitan untuk kebutuhan seharinya.

Di lain sisi, ia juga diberikan gratis biaya sewa selama 6 bulan kedepan, setidaknya dengan gratisnya pembayaran itu, dapat meningkatkan omset pendapatanya di tempat yang baru.

Sopir Angkutan Jauh Lebih Mendukung Keberadaan Manusia Silver Daripada Kawanan Pengamen Bergitar

Selain itu, hal serupa juga dikatakan oleh Yohana (37) ia mengatakan baru pertama kali pindah, setelah hampir 3 tahun pasca kebakaran ia memilih untuk berjualan di trotoar Pasar Senen.

"Ya kita mau gak mau pindah karena ngak punya pilihan lain, lagi pula di sana sudah tidak boleh dagang lagi kan, jadi buat masa depan kita juga mau tidak mau," kata Yohana.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved