Berita Jakarta

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Sawiyah di Pulau Tidung Dibedah PWNU

"Anggaran bedah rumah Sawiyah sebesar Rp 50 juta, berasal dari para donatur yang dikumpulkan melalui PWNU DKI Jakarta," ujar Anwar, Minggu (1/12).

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Sawiyah di Pulau Tidung Dibedah PWNU
Warta Kota
PWNU DKI Jakarta melakukan bedah rumah Sawiyah (80), warga RT 03/RW 03 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. 

Program bedah rumah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kali ini menyasar rumah Sawiyah (80), warga RT 03/RW 03 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Mastur Anwar mengatakan kondisi rumah Sawiyah dinilai sudah tidak layak huni. Sehingga menjadi perhatian pihaknya untuk segera memberikan bantuan.

Satpol PP Kabupaten Tangerang Tutup Galian Tanah Cisoka

"Anggaran bedah rumah Sawiyah sebesar Rp 50 juta, berasal dari para donatur yang dikumpulkan melalui PWNU DKI Jakarta," ujar Anwar, Minggu (1/12).

Dengan luas bangunan sekitar 52 meter persegi tersebut, Anwar menargetkan proses program bedah rumah Sawiyah dapat rampung dalam waktu hingga dua minggu kedepan.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian PWNU DKI Jakarta yang sudah memberikan bantuan bedah rumah kepada Sawiyah.

VIDEO: Begini Penampakan Hotel Kapsul Bobobox di Kebayoran Baru

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kondisi rumah Ibu Sawiyah jauh lebih baik. Sehingga bisa lebih nyaman untuk dijadikan tempat tinggal," ungkap Junaedi.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi juga menyambut baik dan berterima kasih kepada PWNU DKI Jakarta yang sudah memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya yang kurang mampu.

VIDEO: Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019, Berlari di Jalan Tol Tengah Laut Bali Mandara

"Dengan adanya bantuan ini, rumah Ibu Sawiyah diharapkan menjadi lebih baik dan lebih layak huni lagi," kata Cecep.

Sementara itu Sawiyah (80) mengaku dirinya sangat senang dan bersyukur telah mendapatkan bantuan dari PWNU DKI Jakarta berupa program bedah rumah.

"Terima kasih telah merenovasi rumah saya, sehingga saya menjadi kokoh dan nyaman," ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved