Breaking News:

Pemerintahan Jokowi

Kemenag Larang Pakai Cadar, Ustadz Felix Siauw Ingat Putrinya: Sempat Debat dengan Orang Tua

Larangan penggunaan cadar oleh Kemenag RI ditanggapi Ustadz Felix Siauw. Dirinya teringat sang putri dan perdebatan dirinya dengan orangtua soal cadar

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dian Anditya Mutiara
Instagram @felixsiauw/ https://kemenag.go.id
Ustadz Felix Siauw dan Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi 

MASALAH larangan memakai cadar di lingkungan ASN yang bakal diterapkan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia turut ditanggapi Ustadz Felix Siauw.

Larangan pakai cadar bagi muslimah itu diingatnya serupa ketika tengah bahas seragam putrinya Alila yang berkerudung panjang serta cadar.

Diskusi dengan ayah dan ibunya itu diceritakan dalam postingan instagramnya @felixsiauw; berjudul 'Ngobrolin Cadar Ke Papi Mami' pada Jumat (1/11/2019).

Dalam statusnya, dirinya menggambarkan adanya perbedaan pandangan antara ibu dengan ayahnya yang memang berbeda agama dengan dirinya.

"Saya inget banget pas Alila mau masuk ke pesantren. Saya dan istri cerita ke Mami dan Papi saya, kalau nanti di pesantren, seragam Alila pakai cadar," tulis Ustadz Felix Siauw mengawali pembicaraan dengan sang ibunda.

Ketua MUI: Larang Bercadar Sama Saja Intervensi, Menpan RB: Tak Ada Larangan Cadar ASN

Tidak butuh waktu lama, sang ibu katanya segera melarang putrinya mengenakan cadar.

Sang bunda pun menyebut beragam imej cadar negatif terkait radikalisme, ekstrimis hingga teroris yang mirisnya kini dikaitkan dengan muslimah bercadar.

"Mami langsung bilang, 'Nggak usahlah pake cadar, ngeri, nanti, orang kira ekstrim..' dan obrolan semisalnya, adapun Papi santai aja, mungkin sudah paham. Saya lalu jelaskan ke Mami saya, bahwa anggapan cadar itu ekstrim, radikal, ngeri, itu justru pandangan yang nggak adil, sangat judging dan nggak nggak respect," jelas Ustadz Felix Siauw.

Momen Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Arifin Ilham Saling Dengar Ceramah

"Kenapa? Sebab sudah mem-framing, meng-identikkan cadar dengan pemahaman radikal. Dan saya juga nggak salahkan Mami saya, sebab beliau bukan Muslim, ya wajar nggak berpikirnya begitu," tambahnya.

Berbeda dengan sang ibu, Ayah Ustadz Felix SIauw justru lebih adil. Sang ayah katanya kembali bertanya tentang rukun mengenakan cadar bagi seorang muslimah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved