Ibu SBY Meninggal Dunia

SBY Akui Tahun 2019 Adalah Tahun Terberat Dalam Hidupnya

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui tahun 2019 merupakan tahun terberat sepanjang hidupnya.

SBY Akui Tahun 2019 Adalah Tahun Terberat Dalam Hidupnya
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana pemakaman Hj Siti Habibah, ibunda Presiden Republik Indonesia ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Blad 01 Blok AA1 Petak Khusus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Sabtu (31/8/2019). 

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui tahun 2019 merupakan tahun terberat sepanjang hidupnya.

Pasalnya, dalam waktu kurang dari 100 hari, dirinya harus kehilangan dia orang sosok perempuan yang sangat dicintainya selama ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan SBY dalam pengantar pemakaman ibu kandungnya, Hj Siti Habibah di Blad 01 Blok AA1 Petak Khusus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Sabtu (31/8/2019) siang

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya, tahun yang penuh ujian dan cobaan, belum genap seratus hari, istri tercinta, ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah. Kemudian, tadi malam, ibunda tercinta Hj Siti Habibah menghadap Sang Khalik," ungkap SBY.

 Ini 5 Pemain yang Dipulangan oleh Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

 Ini Beda Gaji dan Tunjangan Direksi BRI dan BTN

 FAKTA Pemakaman Pupung dan Dana, Ibu Dana Sempat Pingsan Hingga Sosok Pupung di Mata Keluarga

"Sungguh berat, tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah, takdir Allah dan rencana Allah jauh lebih baik dan lebih indah daripada yang kami pikirkan dan kami inginkan," tambahnya.

Cobaan yang dihadapi dirinya maupun keluarga besarnya saat ini katanya tidak sebanding dengan beragam anugerah yang dilimpahkan oleh Allah SWT selama hidupnya.

Karena itu dirinya yakin jika dirinya mampu menghadapi segala cobaan yang tengah menerpanya saat ini.

SBY dan AHY memberi penghormatan militer kepada ibunda Hj Siti Habibah yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu (31/8/2019).
SBY dan AHY memberi penghormatan militer kepada ibunda Hj Siti Habibah yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu (31/8/2019). (Tribunnews)

"Saya dan keluarga meyakini Tuhan yang maha kuasa begitu banyak memberikan anugerah kepada kami, jauh lebih banyak daripada ujian dan cobaan yang kami hadapi. Oleh karena itu, saya dan keluarga Insya Allah akan kuat, sabar, tabah dan Insya lulus menghadapi ujian Allah ini," ungkap SBY.

 VIRAL Foto Leher Anggota Polisi Tertancap Panah di Papua Masih Hidup Hingga Sosok Serda Rikson Gugur

Dalam kesempatan tersebut, SBY menceritakan kisah tentang Hj Siti Habibah. Hj Siti Habibah diungkapkannya lahir di lingkungan Pondok Pesantren Tremas, Pacitan pada 87 tahun yang lalu, tempat dirinya juga dilahirkan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved