Mahasiswa Tewas di Danau UI

Uji Labfor dan Grafolog Beda Pendapat Surat Wasiat Akseyna

Deborah yakin tulisan tangan di surat wasiat itu berbeda dengan tulisan asli Akseyna.

Uji Labfor dan Grafolog Beda Pendapat Surat Wasiat Akseyna
@DeborahDewi

WARTA KOTA, DEPOK - Polda Metro Jaya menyatakan bahwa hasil uji laboratorium forensik atas surat yang ditemukan di kamar Akseyna Ahad Dori (18) diketahui identik dengan tulisan tangan asli Akseyna.

Akseyna adalah mahasiwa UI jurusan Biologi yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI, Kamis (26/3).

Kematiannya masih menjadi misteri dan belum dapat ditentuka oleh polisi.

Walau polisi sudah menyatakan identik berdasar hasil uji labfor, Grafolog atau analis tulisan tangan, Deborah Dewi mengaku tetap pada keyakinan dan analisanya bahwa tulisan di surat wasiat itu kemungkinan berbeda dengan tulisan tangan asli Akseyna.

"Berkali-kali saya melihat, menganalisa dan menelaah ulang. Dan hasil analisa saya tetap sama. Bahwa kemungkinan besar tulisan tangan tersebut berbeda," kata Deborah kepada Warta Kota melalui surat elektroniknya, Senin (20/4).

Menurut Deborah ada sejumlah unsur penting yang membuat keyakinannya begitu besar bahwa tulisan tangan di surat wasiat itu berbeda dengan tulisan asli Akseyna.

"Akan lebih mudah apabila saya jelaskan ketika bertemu langsung. Karena saya bisa mengajak untuk praktek langsung sehingga bisa tahu unsur apa yang membuat keyakinan saya begitu besar," kata Deborah.

Walaupun begitu, kata Deborah, ia mengaku ada dua kelemahan dalam proses analisa yang dilakukannya.

"Pertama, saya tidak memegang dokumen asli surat wasiat tersebut atau minimal softcopy scan high res-nya," kata Deborah.

Lalu kedua, katanya, dokumen pembanding atau sampel asli tulisan tangan Akseyna yang dimilikinya adalah sudah 1,5 tahun lalu.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved