BNN Gandeng Dalang Berantas Narkoba Lewat Seni Pertunjukan Wayang

BNN menggandeng Sena Wangi melalui Pepadi menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama memberantas narkoba.

BNN Gandeng Dalang Berantas Narkoba Lewat Seni Pertunjukan Wayang
Warta Kota/Rangga Baskoro
BNN menggandeng Sena Wangi, melalui Pepadi, menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama memberantas narkoba di Gedung Pewayangan Kautaman, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (19/2/2019). 

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba.

Upaya itu dilakukan dengan menggandeng Sekretariat Nasional Pewayangan Indonesia (Sena Wangi) dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui aktivitas seni pemayangan."

Demikian disampaikan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko di Gedung Pewayangan Kautaman, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (19/2/2019).

Bahaya penyebaran narkoba menjadi konsentrasi yang serius oleh BNN.

BNN Dan Komunitas Binaraga Sepakat Untuk Perangi Narkoba

Oleh sebab itu, diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat seiring dengan semakin masifnya ancaman penyalahgunaan narkotika.

"Narkoba menjalar ke berbegai aspek kehidupan. Untuk itu BNN juga harus berupaya mencegah terjadinya penyalagunaan narkoba ke berbagai aspek kehidupan, termasuk budaya dan kesenian," ujarnya

BNN berharap para pelakon seni pewayangan dapat menyisipkan berbagai informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat melalui pertunjukan wayang.

"Bersama BNN, Sena Wangi sepakat untuk bersinergi dan membentuk relawan antinarkoba di kalangan para pecinta dan pelakon seni pewayangan," kata Heru.

Mantan Kepala BNN Yakin Rehabilitasi Pengguna Narkoba Bisa Bikin Bandar Gulung Tikar

Kerja sama antarkeduanya ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, Dunan Ismail Isja dan Ketua Umum Persatuan Pendalangan Indonesia (Pepadi), Kondang Sutrisno.

Kerja sama ini merupakan landasan bagi kedua pihak untuk melakukan tindak lanjut berbagai program dan kegiatan penanganan penanganan permasalahan narkoba sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati bersama.

BNN Kritik Belanda dan Jerman, Katanya Sahabat tapi Tak Mau Kerja Sama Berantas Peredaran Narkoba

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: mirmo saptono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved