Kesehatan

14 Olahraga Terbaik untuk Orang yang Benci dan Malas Gerak Badan

Ketika Anda olahraga yang Anda sukai, Anda tidak akan terpaku pada semua latihan yang Anda lakukan.

14 Olahraga Terbaik untuk Orang yang Benci dan Malas Gerak Badan
Reader's Digest
Ilustrasi olahraga di tempat tidur 

Benci olahraga? Alergi ke pusat kebugaran? Jangan terlalu dipikirkan. Cukup pilih salah satu dari kegiatan yang menyenangkan ini dan kebugaran Anda bakal melambung.

Sebelum melakukan gerak badan, sebaiknya temukan jenis gerak badan yang Anda sukai.

Entah mengapa Anda membenci olahraga. Bahkan, mungkin Anda tidak pernah mengalami reaksi kimia di otak Anda sehingga tidak menemukan olahraga yang tepat.

Jadi jangan menganggap gerak badan ini sebagai olahraga. Anggap saja sebagai aktivitas keseharian karena penelitian menunjukkan bahwa Anda harus tetap melakukan gerak badan.

Baca: Tips Menjaga kebugaran Tubuh: 5 Gerakan Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah

Satu penelitian terbaru dari American Cancer Society yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menemukan hubungan antara waktu duduk yang lama dan risiko kematian yang lebih tinggi dari kanker.

Duduk terlalu lama juga menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke, diabetes, dan penyakit yang berkaitan dengan ginjal, paru-paru, dan hati, peningkatan bahaya gangguan parkinson, alzheimer, dan saraf.

Dalam penelitian itu, duduk lama sekitar enam jam atau lebih sehari dikaitkan dengan tingkat kematian 19 persen lebih tinggi dari salah satu penyakit tersebut dibandingkan dengan duduk kurang dari tiga jam per hari.

Jika Anda duduk terlalu banyak, itu tidak berarti Anda perlu mendaftar ke pusat kebugaran.

Berikan satu atau lebih dari opsi berikut untuk dicoba. Anda akan menemukan yang sesuai dengan Anda — dan tidak ada yang merasa seperti olahraga.

Plus, jatuh cinta dengan salah satu kegiatan yang menyenangkan ini dapat mengarah pada hobi baru, teman baru, garis pinggang baru, dan pandangan baru tentang kebugaran.

Halaman
1234
Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved