Bubarkan Sekelompok Pemuda di Depok, Polisi Lepaskan Tembakan ke Udara

Polisi melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan kerumunan pemuda yang meresahkan warga Pancoran Mas, Depok.

Bubarkan Sekelompok Pemuda di Depok, Polisi Lepaskan Tembakan ke Udara
Tribunnews.com
Ilustrasi tembakan pistol ke atas 

WARTA KOTA, DEPOK-Sekelompok pemuda yang meresahkan warga dan nongkrong di depan Ruko Bella Casa di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, dibubarkan paksa petugas polisi, Selasa (21/11/2017) malam sekira pukul 23.00.

Bahkan untuk mengusir belasan pemuda yang nongkrong di sana itu, polisi harus melepaskan tembakan ke udara sedikitnya tiga kali.

Sebab, para pemuda itu awalnya enggan meninggalkan lokasi tempat mereka nongkrong, dan berkilah tidak berbuat apa-apa.

Peristiwa ini sempat mengundang perhatian warga sekitar, apalagi polisi sempat melepaskan tembakan ke udara lebih dari tiga kali.

Setelah diberi peringatan, sekelompok pemuda yang diketahui nongkrong di sana sejak Selasa sore, akhirnya bubar dan meninggalkan lokasi.

Ketua RW 06, Kelurahan Depok, Dahlan, menuturkan keberadaan sekelompok pemuda yang nongkrong di sana dan datang dengan dua mobil sejak Selasa sore itu, baru diketahuinya kali ini.

Menurutnya kuat dugaan para pemuda itu bermabuk-mabukan dan diketahui nongkrong di sana sejak sore hari. "Saya sempat ke sana waktu polisi datang sekitar jam 11 malam. Sekelompok pemuda itu sepertinya sudah mabuk semua di sana," kata Dahlan saat dihubungi Warta Kota, Rabu (22/11/2017) pagi.

Ia mengatakan selain anggota kepolisian serta Tim Jaguar Polresta Depok, juga ada anggota TNI yang turut membubarkan paksa para pemuda yang nongkrong di sana.

"Setelah polisi datang, lalu diberi peringatan beberapa kali dengan tembakan ke udara, mereka bubar. Setelah itu saya gak tahu lagi," katanya.

Informasi yang dihimpun petugas polisi menjaga lokasi ruko hingga Rabu dinihari, mencegah sekelompok pemuda itu datang kembali dan meresahkan warga di sana.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Satu Winam Agus membenarkan pihaknya melakukan pembubaran paksa sekelompok pemuda itu dari Ruko Bella Casa, Selasa malam. "Tim Jaguar yang turun adalah tim Jaguar dari Polsek Pancoran Mas," kata Winam saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu pagi.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved