Breaking News:

Berita Karawang

Beredar Pesan Berantai Pedagang Pasar Rengasdengklok Bakal Dibabat Habis Petugas, Begini Kata Sekda 

Rencana relokasi pedagang pasar Rengasdengklok ditunda, sampai menemukan kesepakatan dari pihak pedagang yang masih belum setuju untuk direlokasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Feryanto Hadi
wartakotalive.com, Muhammad Azzam
Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat kembali melakukan upaya relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, pada Rabu (7/12/2022). Terjadi kericuhan saat melakukan upaya relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG-  Beredar pesan berantai melalui grup WhatsApp dan media sosial bahwa pedagang Pasar Rengasdengklok akan di-sweeping aparat gabungan hari ini pada Kamis (8/12/2022).

Dalam pesan berantai itu juga Pemerintah Kabupaten Karawang mengerahkan petugas gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, TNI, Brimob, hingga pasukan khusus Kala Hitam TNI.

Pesan berantai itu berbunyi: ” Assalamualaikum…buat seluruh sahabat” yg no WA nya ada di nkong…sekedar informasi hari ini kamis tgl 8 desember..pasar Rs dengklok akan di babat habis oleh pemda..tanpa kecuali..bagi rekan yg kebetulan akan melewati pasar..klo bisa ambil jln alternatif saja..tanks… ”

Beredar juga pesan di grup WA yang berbunyi: “Hari ini Kamis 8 Des 2022, pihak Pemda Karawang akan gelar pasukan ke Rengasdengklok, mulai Pol PP, BRIMOB, KALA HITAM, & TNI dari KODIM Karawang di bantu TNI dari Subang.
Bagi rekan2 yg akan berkunjung ke Rengasdengklok haraf di urungkan terlebih dahulu. Terimakasih…

Baca juga: Bupati Karawang Dilempari Batu dan Petasan saat Pantau Relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok

Sekeretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri memastikan pesan berantai itu tidak benar atau hoaks.

"Hoaks pesan itu, kami tegaskan lagi hoaks tidak ada sampai mengerahkan pasukan gabungan seperti itu," kata Acep saat ditemui di kantornya pada Kamis (8/12/2022).

Acep menegaskan, hari ini tidak ada kegiatan penertiban atau upaya relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok.

Rencana relokasi pedagang pasar Rengasdengklok ditunda, sampai menemukan kesepakatan dari pihak pedagang yang masih belum setuju untuk direlokasi.

"Kita tidak ingin pakai kekerasan, kemarin juga makanya petugas gabungan yang kita kerahkan sedikit. Tidak bawa apapun petugas gabungan, nanti kita akan lakukan pertemuan dengan sejumlah pihak termasuk para pedagang yang masih ada belum setuju. Walaupun sebagian besar pedagang sudah setuju," tandasnya.

Baca juga: Bupati Karawang Dilempari Batu dan Petasan saat Pantau Relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok

Rombongan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dilempari batu dan petasan saat ikut dalam upaya relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang pada Rabu (7/12/2022).

Bupati Karawang Cellica datang bersama Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Wakapolres Karawang Kompol Agung, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang
Martha Parulina Berliana untuk mendatangi para pedagang.

Akan tetapi belum sampai ke area pasar, mereka dilempari batu dan petasan oleh pedagang dan massa organisasi masyarakat (ormas).

Pantauan TribunBekasi.com, rombongan bupati yang dikawal petugas Satpol PP, Kepolisian dan TNI itu awal berjalan mendekat pedagang. Akan tetapi tak lama, langsung kocar-kacir ketika adanya lemparan batu dan petasan.

Hingga akhirnya, mereka mundur dan sekira pukul 15.30 WIB rombongan tersebut dengan iring-iringan mobil kembali pulang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved