Breaking News:

Kesehatan Anak

Program Give a Smile Untuk Bantu Setiap Anak Untuk Miliki Senyum Bahagia

Kampanye “Give a Smile” oleh Watson berupa program operasi bibir sumbing untuk anak agar bisa menghadirkan senyum dan harapan.

Editor: Alex Suban
HO
Kampanye “Give a Smile” oleh Watson berupa program operasi bibir sumbing untuk anak agar bisa menghadirkan senyum dan harapan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fenomena bibir sumbing di Indonesia berada pada taraf yang memprihatinkan.

Ternyata, satu dari 700 bayi di Indonesia terlahir dalam kondisi bibir sumbing.

Menurut Pusat Data Kemenkes RI dari tahun 2014-2018 persentase anak Indonesia yang menderita bibir sumbing mencapai 20,4 persen sehingga Indonesia tercatat menduduki peringkat ketujuh tertinggi penderita bibir sumbing di Asia Tenggara.

Dengan tujuan untuk membuat pelanggan tersenyum, Watsons Indonesia yang berada pada naungan A.S. Watson Group meluncurkan program CSR “Give a Smile” pertamanya, dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com.

Baca juga: Dinginnya Hujan Bulan November di Gunung Sumbing

Baca juga: Selebgram dan Kreator Konten Tiffani Afifa Ajak ARMY BTS Ikut Donasi Untuk Operasi Bibir Sumbing

Kampanye “Give a Smile” tersebut merupakan program CSR signature global pertama kali diluncurkan A.S Watsons Group pada 2018 dan telah dilakukan oleh Watsons di berbagai belahan dunia dalam mendanai operasi untuk lebih dari 5.000 anak dengan kondisi celah langit-langit atau bibir sumbing, untuk menghadirkan senyuman serta harapan baru bagi mereka.

Bermitra dengan Smile Train Indonesia, badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing serta perawatan sumbing komprehensif kepada anak-anak di lebih dari 85 negara yang mempunyai tujuan sama dengan kampanye “Give a Smile” yang dilakukan Watsons dalam memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk memiliki senyum bahagia.

Simak Video Keindahan Museum Nasional Qatar :

“Watsons sebagai leading health and beauty retail yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang kesehatan dan kecantikan, terutama di pasar Asia dan Eropa melalui “Give a Smile” turut serta berkontribusi dalam mencerahkan masa depan dan memberikan kesempatan tersenyum ceria untuk setiap anak yang terlahir dengan bibir sumbing serta dapat menjalani hidup sehat dan produktif dengan program operasi bibir sumbing gratis,” ujar Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.

Bantuan sebesar Rp297.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati kepada Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati disaksikan oleh Direktur RS Hermina Podomoro Sunter, dr. Sri Diana Ginting Suka, MARS, FISQua di RS Hermina Podomoro, Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga: Gandeng IDAI, Healthtech Platform Primaku Hadirkan Solusi Tumbuh Kembang dan Kesehatan Anak

Baca juga: Hak Kesehatan Anak Indonesia Belum Terpenuhi, Diantaranya Masalah Gizi dan Akses Layanan Kesehatan

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Watsons dalam program “Give a Smile” ini. Komitmen Watsons untuk mengubah kehidupan dan mewujudkan banyak senyuman baru untuk Indonesia benar-benar mengagumkan dan Smile Train Indonesia senang melakukan ini bersama Watsons," ujar Deasy Larasati, Country Manager Smile Train Indonesia.

Adapun bantuan kali ini ditujukan untuk 54 pasien di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Ditambahkan oleh Lilis, “Ini adalah komitmen kami untuk mendukung dan mengkampanyekan kepedulian terhadap anak-anak dengan kondisi bibir sumbing dan/atau celah langit-langit mulut, dengan program ini diharapkan Watsons dapat memberikan sumbangsih yang positif dan bersama- sama bahu-membahu untuk membangun bangsa dengan senyum cemerlang anak Indonesia.

Nantinya program “Give a Smile” ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja, namun Watsons Indonesia bertekad untuk menjadikan program operasi bibir sumbing menjadi program tahunan.”

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved