Polisi Tembak Polisi

Kepada Karo Provos, Putri Candrawathi Bilang Pakai Celana Pendek dan Pahanya Diraba Brigadir J

Putri Candrawathi sempat menceritakan soal pelecehan oleh Brigadir J ke eks Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali

Akun YouTube Kompas TV
Eks Karo Provos Brigjen Benny Ali menjelaskan Putri Candrawathi menceritakan sedikit soal pelecehan yang dialaminya oleh Brigadir J. Dimana Putri Candrawathi mengatakan ia mengenakan celana pendek dan pahanya diraba oleh Brigadir J 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Eks Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali mengaku dirinya datang ke rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, sesaaat setelah penembakan Brigadir J terjadi, yang disebut-sebut akibat pelecehan terhadap Putri Candrawathi.

Dari keterangan Ferdy Sambo saat itu, kata Benny, telah terjadi tembak menembak antar ajudannya akibat pelecehan yang terjadi pada istri Sambo, Putri Candrawathi.

Setelah itu kata Benny Ali, ia bersama Kombes Susanto dan Ferdy Sambo menemui Putri Candrawathi yang saat itu sudah berada di rumah di Saguling.

Hal itu diungkapkan Benny Ali saat menjadi saksi dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menanyakan ke Benny Ali, apakah sempat melihat Putri Candrawathi di tempat kejadian perkara (TKP), di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga, Jakarta, sesaat setelah kejadian.

Benny Ali menjelaskan tidak melihat Putri Candrawathi, karena dari keterangan Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, bahwa Putri Candrawathi sudah kembali ke rumah di Saguling.

Baca juga: Ferdy Sambo ke Kapolri: Kalau Saya Ikut Menembak Pecah Kepala Brigadir J, Senjata Saya Kaliber 45

"Sehingga, kami menemui ibu PC di Saguling," kata Benny Ali seperti tayangan Kompas TV.

"Saya datang sama-sama ke rumahnya sama Susanto, datang dengan Pak Santo (Kabag Gakkum Provos Polri)," kata Benny Ali.

"Ada siapa saja saat saudara bertemu?" tanya hakim.

Baca juga: Ricky Rizal: Brigadir J Menangis Saat Dikejar Kuat Maruf Turun Dari Lantai 2 Rumah di Magelang

"Saya, Pak Santo, Pak FS," jawab Benny Ali.

"Apa yang diceritakan sama Bu Putri saat itu?" tanya Hakim.

Benny kemudian menjelaskan, waktu di rumah Ferdy Sambo, Putri turun dari lantai 3 dan ia langsung melontarkan pertanyaan.

Baca juga: Jenderal Akpol 87 Sebut Wanita Simpanan Ferdy Sambo Piala Bergilir, Sebelumnya Milik Jenderal TM

"Mohon maaf ibu, kira-kira apa yang terjadi yang ibu alami terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah duren tiga?" tanya Benny Ali kepada Putri Candrawathi saat itu.

Menurut Benny, Putri Candrawathi lebih banyak menangis.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved