Pilpres 2024

Serangan Bertubi Jelang Safari Anies ke Aceh, Izin Dicabut, Spanduk Provokatif, Kupon Sembako Hoaks

Rencana kedatangan Anies Baswedan  ke Aceh diwarnai berbagai rintangan. Selain izin mendadak dicabut, beredar narasi-narasi provokatif

Editor: Feryanto Hadi
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Anies Baswedan direncanakan mengunjungi Aceh untuk menghadiri sejumlah kegiatan 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDA ACEH -Kegiatan safari politik Anies Baswedan di Aceh sempat terhambat lantaran pemerintah setelah secara mendadadak mencabut izin untuk menggunakan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Rencananya, Anies Baswedan akan melakukan kegiatan jalan santai dan silahturahmi di tempat itu yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu (3/12/2022).

Namun pihak panitia akan memindahkan lokasi acara kegiatan safari politik Anies ke tempat lain.

Anies akan melakukan safari politik di ujung barat pulau Sumatera selama 2 hari, Jumat-Sabtu (2-3/12/2022).

Berdasarkan Agenda, mantan Gubernur DKI Jakarta ini  selama di Aceh akan bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh, ulama, tokoh politik.

Dia juga akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, dan silahturahmi dengan relawan di Aceh.

Baca juga: Tak Terpengaruh Ajakan Penolakan di Medsos, Ribuan Warga Palu Gelar Konvoi Sambut Anies Baswedan

Selain itu, kini beredar kupon dan SMS pembagian sembako dari Partai NasDem Aceh jelang kedatangan Anies Baswedan ke Aceh.

Kupon dan SMS pembagian sembako yang mengatasnamakan Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi tersebut diketahui beredar di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar sejak Rabu (30/11/2022) dan Kamis (1/12/2022).

Bahkan sudah ada warga yang mendatangi Kantor Partar NasDem Aceh di kawasan Pango, Banda Aceh, sembari membawa kupon yang diterima dari orang tidak dikenal itu.

Bahkan, menurut pengurus Partai NasDem Aceh, nanti malam diprediksi akan banyak warga yang datang ke kantor partai besutan Surya Paloh itu dengan membawa kupon sembako.

Begitu mengetahui perihal itu, Partai NasDem Aceh langsung memberi klarifikasi dengan mengatakan bahwa informasi yang beredar tidak benar alias hoaks.

Baca juga: Dituding Pecah-belah PDIP saat Bertemu Gibran, Anies Baswedan Heran: Kenapa pada Khawatir?

Ketua Panitia Kunjungan Anies dari DPW Partai NasDem Aceh, Muhammad Irfan mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan kupon maupun SMS pembagian sembako untuk sambut kedatangan Anies.

Irfan menegaskan bahwa informasi itu sengaja dikabarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab guna menganggu acara silaturahmi Anies dengan masyarakat Aceh yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (2-3/12/2022).

"Ketua DPW Partai NasDem Aceh tidak pernah mencetak dan mengedarkan "KUPON PEMBAGIAN SEMBAKO" seperti yang beredar tersebut," kata Irfan kepada Serambinews.com, Kamis (1/12/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved