Gempa Bumi

Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur, IOF Cabang Bogor Distribusikan Logistik Hingga Buka Dapur Umum

Indonesia Offroad Federetaion (IOF) Pengurus Cabang Bogor membantu korban gempa bumi di Cianjur dengan memberikan bantuan logistik hingga dapur umum.

Istimewa
Komunitas Indonesia Offroad Federetaion (IOF) Pengurus Cabang Bogor membantu korban gempa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan bantuan logistik hingga membuka dapur umum. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komunitas Indonesia Offroad Federetaion (IOF) Pengurus Cabang Bogor membantu korban gempa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan bantuan logistik hingga membuka dapur umum.

Pasokan bantuan untuk para korban gempa bumi tersebut dibawa dengan menggunakan mobil bok warna kuning dan truk TNI serta puluhan mobil pribadi Komunitas IOF.

Ketua Pengurus IOF Cabang Bogor Brigjen TNI Untung Purwadi mengatakan pihaknya membantu korban gempa bumi dengan memberi bantuan berupa makanan, uang dan bahan bangunan.

Baca juga: Tinggal di Tenda, Korban Gempa Bumi di Desa Sarampad Keluhkan Kekurangan Air Bersih

“Jadi, pas kejadian gempa kemarin itu, kami langsung salurkan bantuan makanan, minuman, bahan bangunan dan uang,” ujarnya, berdasar keterangan, Sabtu (26/11/2022).

Tidak hanya itu pihaknya juga telah mendirikan dapur umum untuk para korban yang terdampak gempa di 15 kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Untung berharap kepada para relawan, maupun para donatur supaya tidak bosan membantu meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur.

Baca juga: Diguncang Gempa Bumi di Cianjur, 40 Persen Rumah di Desa Sarampad Alami Rusak Berat

“Sebab sampai saat ini mereka (korban) masih butuh pasokan makanan, minuman, obat-obatan dan pakaian. Semoga Cianjur cepat pulih,” kata Untung.

Untung mengatakan bahwa pihaknya juga turun langsung pada hari H kejadian gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) dengan mengevakuasi korban dan mencari mereka yang belum ditemukan.

“Kami juga berencana akan membangun madrasah yang rusak,” kata Untung.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved