Berita Nasional

BPJS Kesehatan-BINUS University Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM Bangsa

Kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan BINUS University merupakan kerja sama yang baik dalam mencetak SDM terbaik bangsa

Penulis: Nuri Yatul Hikmah | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
Penandatanganan perjanjian kerja sama BPJS Kesehatan dan BINUS University di Universitas Bina Nusantara (BINUS University) Kampus Anggrek, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/11/2022).  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Nuri Yatul Hikmah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA BARAT – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghadiri acara Binus Industy dan Alumni Gathering di Universitas Bina Nusantara (BINUS University) Kampus Anggrek, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/11/2022). 

Kehadiran BPJS Kesehatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Studi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, BPJS Kesehatan dan BINUS University melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik bangsa.

Berbagai perusahaan dan pelaku industri juga turut hadir dalam gelaran tersebut.

Baca juga: Semarakkan HKN Ke-58, BPJS Kesehatan Buka Booth di Pameran Pembangunan Kesehatan

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal Abdullah menyampaikan, kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan BINUS University merupakan kerja sama yang baik dalam mencetak SDM terbaik bangsa, khususnya dalam penyelenggaraan Program JKN. 

Afdal berharap, kerja sama tersebut dapat berkontribusi dalam peningkatan SDM yang baik dan mempunyai inovasi tinggi pada setiap bidangnya.

"BPJS Kesehatan mencari SDM terbaik dari perguruan tinggi terkemuka seperti BINUS University," ujar Afdal dalam sambutannya.

"Kami mengundang mahasiswa BINUS University untuk dapat menjadi bagian dari Program JKN," lanjutnya. 

Selain itu, Afdal berharap agar BPJS Kesehatan mendapatkan talent yang memiliki integritas tinggi, leadership serta semangat inovasi yang besar.

Afdal melanjutkan, pencarian talenta terbaik merupakan hal penting karena nantinya mereka akan menjadi pemimpin di masa depan.

Hal tersebut, kata Afdal, akan berguna dalam menciptakan organisasi yang terus berkembang dan berkelanjutan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Pengobatan Pasien Gangguan Ginjal Akut

"BPJS Kesehatan saat ini terus melakukan pengembangan kompetensi bagi talent agar dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Duta BPJS Kesehatan, sehingga dapat melayani peserta JKN dengan pelayanan prima," ungkap Afdal.

Sehingga, Afdal menyebut, langkah kerja sama antara BPJS dan BINUS University dapat menjadi sinergi yang mendorong kemajuan penyelenggaran Program JKN di masa mendatang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved