Pilpres 2024

Tanggapan Anies Baswedan setelah Jadi Capres Partai NasDem pada Pilpres 2024

Anies Baswedan langsung menyatakan siap dan menerima tantangan menjadi Capres Partai Nasdem yang diumumkan oleh Surya Paloh.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
Wartakotalive.com/Suprapto
Tanggapan Anies Baswedan setelah dicalonkan sebagai Capres Partai Nasdem oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara penyerahan penghargaan MH Thamrin di Balai Agung DKI Jakarta, Kamis (15/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Anies Baswedan langsung menyatakan siap dan menerima tantangan Partai Nasdem setelah dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

"Dengan memohon ridho dari ALlah SWT dan dengan kerendahan hati, kami terima dan siap terima tantangan ini," kata Anies Baswedan yang saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami yang masih bertugas di DKI Jakarta dan tidak ada yang sempurna dan kami memiliki ketidaksempurnaan, mari kita jalan bersama, saling menopang, untuk menjadi kekuatan demi perubahan di negeri ini," kata Anies.

Menurut Anies, Nasdem ketika masih menjadi sebuah ormas telah  mencita-citakan demokrasi Indonesi matang yang menyandingkan kebebasan dengan kesejahteraan.

"Saya menyaksikan Nasdem konsisten menjalankan manifesto Nasdem," katanya. 

Bang Surya Paloh, kata Anies Baswedan, telah melaksanakan keberanian, konsisten, dalam menyuarakan apa yang di dalam hati dengan tindakan.

Baca juga: BREAKING NEWS: ANIES Baswedan Resmi Capres Partai Nasdem, Diumumkan Surya Paloh

Surya Paloh: Anies Baswedan Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat atau Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan Bakal Calon Presiden atau Bakal Capres pada Pilpres 2024.

Bakal Capres Partai NasDem pada Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan.

Surya Paloh sendiri yang mengumumkann Capres Partai Nasdem Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dengan rasa bangga

Dalam satu sistem demokrasi, semua pihak untuk memberikan saluran idealismenya, memiliki obsesi dirinya,untuk memberikan darma bhakti dirinya untuk memimpin negeri ini. Kesempatan itu ada pada Pemilu.

"Nasdem menghargai ini kepada anak-anak bangsa yang punya potensi, dari mana pun, dari partai apa pun," kata Surya Paloh.

"Inilah kenapa Partai Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved