Pilpres 2024

Surya Paloh Jelaskan Percepatan Partai Nasdem Umumkan Capres Anies Baswedan

Surya Paloh memberikan alasan kenapa mempercepat pengumuman Capres Anies Baswedan dari sebelumnya 10 November menjadi 2 Oktober 2022.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
Wartakotalive.com/Suprapto/foto capture Youtube Wartakotaproduction
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan Bakal Capres Partai Nasdem di kantor DPP partai ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan alasan percepatan pengumuman Anies Baswedan sebagai bakal Capres Partai Nasdem pada Pilpres 2024.

"Ini hari baik. Sederhana, lihat cahaya bintang, bulan, dan ini hari baik," kata Surya Paloh, Senin (3/10/2020) saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, Partai Nasdem merencanakan akan mengumumkan Capres pada 10 November 2022. 

Menurut Surya Paloh, Nasdem juga tidak terllau banyak birokrasi dalam mengambil keputusan.

Tetap musyawarah dengan teman-teman, bagaimana kalau umumkan Capres Anies Baswedan hari Senin (3/10/2020) pukul 10:00.

Surya Paloh juga akan menyosialisasikan Capres Partai Nasdem kepada partai-partai lainnya.  

"Nanti kita akan tanya ke partai, capres ini ganteng apa tidak, punya visi atau tidak, punya kapabilitas atau tidak, kalau cocok, ya kita jalan bareng," ujar Surya Paloh.

Terkait Calon Wakil Presiden, Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswewdan.

"Ketika kita yakin untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai Capres, maka kita beri kepercayaan kepada yang bersangkutan untuk memilih Cawapres juga," kata Surya Paloh.

Anies Langsung Siap

Anies Baswedan langsung menyatakan siap dan menerima tantangan Partai Nasdem setelah dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

"Dengan memohon ridho dari ALlah SWT dan dengan kerendahan hati, kami terima dan siap terima tantangan ini," kata Anies Baswedan yang saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami yang masih bertugas di DKI Jakarta dan tidak ada yang sempurna dan kami memiliki ketidaksempurnaan, mari kita jalan bersama, saling menopang, untuk menjadi kekuatan demi perubahan di negeri ini," kata Anies.

Menurut Anies, Nasdem ketika masih menjadi sebuah ormas telah  mencita-citakan demokrasi Indonesi matang yang menyandingkan kebebasan dengan kesejahteraan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved